Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) oleh Itjen Kumham di Rutan 1 Medan

oleh

Medan-(Familydutapost.com)-Rutan 1 Medan terima kunjungan tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham dalam kegiatan Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) hasil pengawasan terkait Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Penanganan Pengaduan Masyarakat, WBS, UPP dan UPG melalui Aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Terintegrasi dan Terpadu (SIPIDU), Selasa (21/05).

Diterima langsung oleh Karutan 1 Medan, Nimrot Sihotang beserta pejabat struktural Tim Itjen Kumham oleh Bapak Slamet Iman Santoso, Simon Halomoan, Puji Hayati, dan Prisi Khairani Arief serta beberapa jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam agenda ini membahas permasalahan pengelolaan data pengaduan pada aplikasi SIPIDU.

SIPIDU merupakan Aplikasi pengaduan terpadu atau satu pintu yang dapat diakses dan dikelola oleh Inspektorat Jenderal, Unit Utama, Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis untuk menggabungkan data pengaduan yang ada sehingga dapat mempercepat pengelolaan pengaduan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun Kementerian yang dapat memetakan risiko korupsi dan upaya pencegahan5 korupsi serta penguatan sistem integritas.(ELS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *