Gubernur Lampung Lepas Peserta Water Day Run

oleh

Bandar Lampung,(Familydutapos.com)-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta Lari Water Day Run Lampung Tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, di Lapangan PKOR WayHalim, Ahad (10/03/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung ini diikuti sebanyak 3000 peserta, baik peserta dari Organisasi Perangkat Daerah, Komunitas Lari dan masyarakat umum.Menurut gubernur, kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang pencarian bakat, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional,” kata Arinal.

Ia mengatakan, setiap langkah kita mendukung akan keberadaan air, seperti air yang mengalir untuk setiap kilometer yang dilalui dengan semangat.

“Semangat tersebut menjadi inspirasi dan sebagai pengingat, bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia yang patut untuk dijaga serta dimanfaatkan secara tepat sasaran,” kata Arinal.

Melalui kegiatan ini gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari.

Adapun jalur lomba ini yakni di Jalan Raya seputaran PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung dengan tiga kategori yaitu jarak tempuh 3 kilometer (km), 5 km dan 10 km.

Gubernur Lampung juga menghimbau  semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Air Se-Dunia Tahun 2024, Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF), yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei mendatang. Kegiatan itu  mengusung tema Water for Shared Prosperity, yang berfokus pada topik yang berkaitan dengan air bersih, sanitasi, dan kebersihan.
Water Day Run Lampung Tahun 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Air Sedunia yang ke-32 dan road to WWF ke-10. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menyadarkan akan pentingnya air bersih serta pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan(rls,*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *