Sub Kontraktor Penimbunan Tanah PT Royal Platinum Persada, Bersihkan Tumpukan Sampah Pada Drainase Pembuangan Arung Dalu

oleh

MEDAN //(FamilydutaPost.com)Miris melihat sampah bertumpukan di Saluran Drainase Arung Dalu yang terdapat di Jalan Abdul Sani Muthalib Linkungan 10 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Sub Kontraktor Penimbunan Lahan Perumahan PT Royal Platinum Persada, Suparno Ardi atau yang akrab dipanggil Ucok, serta merta dengan sigap menurunkan 1 unit Alat Berat Escapator untuk melakukan Pembersihan, Pada Selasa (27/2) lalu.

Aksi sosial ini dilakukannya, tanpa dipungut biaya atau tanpa dibayar oleh masyarakat sekitar, tetapi biaya ditanggung sendiri dan menguras isi kantong pribadinya, sebagai rasa peduli terhadap masyarakat yang berada di seputar Drainase Arung Dalu yang kebetulan berada berbatasan dengan Lokasi Penimbunan Lahan Perumahan PT Royal Platinum Persada.

Hal ini, dikatakannya, agar masyarakat sekitar Lokasi Penimbunan Lahan Perumahan tersebut, atau yang berada dekat dengan Drainase dimaksud tidak mengalami kebanjiran. Serta jauh dari aroma busuk yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah dimaksud.

“Kita miris melihatnya selama ini, karena tumpukan sampah di dalam Drainase sudah membusuk dan sudah mengeluarkan aroma busuk, serta sudah ditumbuhi berbagai jenis tanam liar yang dapat menjadi sarang ular”, sebutnya kepada Wartawan saat dikonfirmasi awak media yang bertugas, Kamis.(29/2/24)

Ucok juga mengatakan, jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, dipastikan jika hujan turun dengan intensitas tinggi, akan mengakibatkan banjir. Karen aliran air sudah tidak bisa mengalir lagi, dikarenakan tersumbat tumpukan sampah.

Selain itu, katanya, aroma busuk yang dikeluarkan oleh tumpukan sampah dimaksud, juga dapat mengganggu kesehatan masyarakat sekitar dan berbahaya bagi keamanan masyarakat dan pekerja penimbunan karena sudah menjadi sarang ular.

“Alhamdullilah, sekarang kita bisa melakukan pengerukan untuk membersihkannya, dengan mengalihfungsikan salah satu alat berat untuk beberapa jam guna mengerjakannya. Dan sekarang, Aliran Parit Arung Dalu sudah bersih”, sebut Ucok.

Pihaknya juga banyak menerima masukan dan pujian dari warga sekitar, terkait bantuan dan konfensasi yang diberikan terhadap masyarakat selama ini. Selain itu, keberadaan Perumahan PT Royal Platinum Persada, dinilai telah merobah wajah Lingkungan 10 Kelurahan Terjun menjadi lebih baik. (Red/ElS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *