Resmi Dilantik Ketua Perbakin Mesuji, Siap Jaring Atlet

oleh

TUBA BARAT– Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Lampung resmi melantik 8 Kepengurusan Perbakin baru tingkat Kabupaten (Pengkab) pada Minggu, 14-Januari-2024.

Delapan pengkab yang dilantik yaitu Kabupaten Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Timur, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat, masa bakti 2023-2027.

Pelantikan ini digelar di Lapangan Tembak Perbakin Sukarame, Kota Bandar Lampung dan dihadiri pengurus dari berbagai daerah dan perwakilan dari PB Perbakin.

Dalam arahannya, Ketua Umum Pengurus Provinsi (pengprov) Perbakin Lampung, Brigjen TNI (Purn) Toto Jumariono mengatakan, kepengurusan yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

“Pelantikan ini bukan sekadar seremoni. Akm tetapi ini adalah amanah yang harus digunakan dengan baik untuk kemajuan olahraga menembak. Karena itu kepercayaan dan kehormatan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dalam 8 kepengurusan Perbakin baru tingkat kabupaten (pengkab), untuk Kabupaten Mesuji dalam struktur kepengurusan di ketuai oleh Olpin Putra.

Usai dilantik, delapan kepengurusan perbakin kabupaten se-Lampung yang baru itu langsung mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) se-Provinsi Lampung yang dihadiri pengprov perbakin bersama 12 pengkab/pengkot dalam rangka pembahasan program kerja tahun 2024 yang harapannya sebagai pedoman pengkab/pengkot dalam menyusun program kerja di daerahnya masing-masing.

Ketua Pengkab Perbakin Mesuji Olpin Putra, S.H.,M.H. menegaskan, bahwa dalam waktu dekat Perbakin Mesuji akan mengagendakan konsolidasi internal guna menyusun program kerja tahun 2024.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja tahun ini. Secara umum, pengkab Perbakin Mesuji hadir selain untuk memajukan olahraga menembak, juga untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet menembak berprestasi di Kabupaten Mesuji sekaligus memperkenalkan olahraga tersebut,” kata Olpin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *