Pendamping Desa Kecamatan Tanjung Raya, Gelar Pelatihan BPD Secara Mandiri

oleh

Inspiratif.co.id – Pendamping profesional Kecamatan Tanjung Raya menggelar peningkatan kapasitas kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Secara Mandiri pada Rabu, 27-Desember-2023 di Desa Gedung Mulya, Kabupaten Mesuji.

Hadir dalam kegiatan tersebut tenaga ahli kabupaten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta pendamping kecamatan setempat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Anwar Pemuji, S.E. menyebutkan peningkatan kapasitas merupakan hal yang penting bagi BPD yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Kegiatan ini penting dan perlu, mengingat di tahun 2024 mendatang semua kegiatan desa akan dilaksanakan secara online termasuk Apbdes” ujarnya.

Selain itu Anwar menyebut, “Peran penting BPD dalam pemerintahan desa, sebagai partner kepala desa, diharapkan mampu untuk bersinergi dan membuat desa semakin maju” tutupnya.

Sementara itu Anton Hilman tenaga ahli pendamping profesional Kabupaten Mesuji menerangkan, “Badan Permusyawaratan Desa wajib menjadi row model bagi desanya masing-masing sehingga ke depan seluruh desa yang ada di Kabupaten Mesuji dapat mengelola dana desa dengan profesional dan terhindar dari celah polusi dan nepotisme,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan agar anggota BPD yang hari ini melakukan peningkatan kapasitas dapat lebih maksimal dalam pengawasan pengelolaan dana desa sehingga dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kemakmuran masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *