Kenalkan Hukum, Jaksa Masuk Rumah Sakit dan Puskesmas

oleh

Inspiratif.co.id – Kejaksaan Negeri Mesuji terus melakukan sosialisasi pengenalan hukum kesemua Instansi Pemerintah Daerah, termasuk Rumah Sakit Ragab Begawai Caram dan Puskesmas di kabupaten Setempat pada Selasa, 19-Desember-2023.

Kapala Kejaksaan Negeri Mesuji Azy Tyawardhana, S.H., M.H. mengatakan bahwa pengenalan hukum dilingkungan kesehatan sangatlah penting, untuk memberikan edukasi hukum agar pemangku kepentingan tidak salah untuk mengambil suatu kebijakan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap apa yang disampaikan narasumber dapat di implementasikan agar tidak berurusan dengan Hukum” terangnya.

Selain itu, Azy juga menyebut, Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas adalah tempat dimana masyarakat harus mendapatkan Pelayanan kesehatan yang optimal, dan harus diperlakukan sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Kusnandarsah, S.K.M. berharap dengan adanya kegiatan jaksa masuk Rumah sakit dan Puskesmas dapat memberikan rasa nyaman untuk terus mengabdi.

“Dengan adanya pengenalan hukum, dapat meminimalisir masalah yang nantinya akan menjadikan pidana” ungkapnya.

Lanjutnya selain dari Kejaksaan Negeri Mesuji, Dinas Kesehatan Kabupaten juga mengundang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memberikan edukasi kepada teman rumah sakit dan Puskesmas tentang tugas dan etika wartawan.

“Saya berharap dengan hadirnya Ketua PWI Kabupaten Mesuji menjadi narasumber, dapat memberikan pemahaman tentang jurnalis serta mengerti dan memahami tugas dan etika wartawan” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *