Ini Nih yang Buat Loe Rugi Kalau Gak Kuliah di IIB Darmajaya

oleh

Inspiratif.co.id – Ingin raih Akhirat harus dengan ilmu, begitupun kalau mau meraih dunia, harus dengan ilmu. Nah… Ini nih yang buat dirimu rugi, ingin raih ilmu dunia, tapi gak kuliah di IIB Darmajaya.

Ingin menguasai dunia, saat ini harus menguasai bidang ilmu komputer dan teknologi.

Sekarang, mau menguasai ilmu itu, tidak perlu jauh-jauh kuliah di Pulau Jawa atau di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kuliah saja di Kampus The Best IIB Darmajaya, yang memiliki program studi (prodi) kekinian dan siap mengantar kamu masuk pasar kerja setelah lulus kuliah.

Mau tahu prodi apa saja? Yuk, kepoin informasi di bawah ini. IIB Darmajaya  memiliki dua prodi unggulan dan cocok untuk Generasi Z. Yaitu, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) dan Prodi Sistem Komputer atau Internet of Things (IoT). “Untuk Prodi PTI, menekankan pada penggabungan teori dan praktik. Mahasiswa akan dilatih dan belajar menyelesaikan project akhir di bidang teknologi dan informasi,” kata Kaprodi PTI, Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs., Senin 18-Desember-2023.

Rio Kurniawan mengatakan di Prodi PTI, mahasiswa juga akan memiliki pengalaman dalam memecahkan masalah yang dihadapi dalam dunia teknologi informasi. “Mahasiswa juga akan memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional dan pendidikan yang handal di bidang teknologi informasi. Ayo buruan daftar sekarang,” kata dia.

Mengenai profil lulusan, Rio Kurniawan mengatakan di Prodi PTI akan menghasilkan lulusan untuk menjadi guru atau pengajar TIK dan tenaga pengajar digital, instruktur dan operator, Programmer, System Analist, IT Specialist, dan Project Manager. Dosen pengajarnya pun lulusan dalam dan luar negeri,” kata dia.

Sementara itu, Kaprodi Sistem Komputer (IoT) Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I. mengatakan Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya fokus pembelajaran pengembangan perangkat keras/perangkat lunak komputer bidang teknologi Internet of Things (IoT) dan juga sistem cerdas.

Sudibyo, panggilan akrab Novi Herawadi Sudibyo menjelaskan Prodi Sistem Komputer menjalankan kurikulum MBKM yang berorentasi pada sebuah proyek (Project Based Learning) yang didesain untuk menghasilkan lulusan memiliki kompetensi bidang IoT dan juga sistem cerdas, sehingga lulusan dapat bekerja dan berkarir sebagai IoT Engineer, Eletrical Engineer, Hardware Programmer, Network Engineer, IT Support System, IT Security Engineer maupun Product IoT Analyst.

“Saatnya para lulusan SMA/SMK/MA untuk bergabung di Prodi Sistem Komputer atau yang dikenal dengan Prodi IoT di IIB Darmajaya dan menjadi agen percepatan pemerataan teknologi yang membantu serta menjadi solusi bagi masyarakat sampai ke pelosok negeri,” kata Sudibyo seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *