Empat Prodi Ini Berikan Wawasan Pada Puluhan Pelajar SMKN 1 Way Pengubuan

oleh

Inspiratif.co.id – Empat Program Studi (Prodi) di kampus ini memberikan wawasan kepada puluhan pelajar SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah, yang hadir di kampus yang memiliki corak warna biru yang berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Gedong Meneng, Kota Bandarlampung tersebut.

Empat Prodi tersebut Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Sistem Komputer, dan Prodi Sains Data.

Pelajar juga asyik mencoba game challenge karya mahasiswa Prodi Sistem Komputer dengan kamera VR milik Prodi Teknik Informatika.

Hal itu dilakukan dalam rangka puluhan pelajar itu, melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu (13/12/23).

Kunjungan mereka tidak sendiri, mereka didampingi 15 dewan guru.

Mereka dipimpin Kepala SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah Margiati, S.Kom., M.Pd., dan diterima Kepala UPT Perpustakaan IIB Darmajaya, Fitria, S.T., M.Kom. Hadir juga dalam kesempatan itu. Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom bersama Dosen Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Sistem Komputer dan Dosen Prodi Sains Data, di Co-Working Space DSC Lantai 2.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah, Margiati, mengucapkan terima kasih dalam penyambutannya di IIB Darmajaya.

“Ini adalah kebahagiaan yang luar biasa. Kami semuanya disambut baik,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut Margiati, siswa yang hadir darii dua jurusan yaitu Teknik Otomotif Sepeda Motor dan Rekayasa Perangkat Lunak. Maksud dan tujuan kami hadir adalah silaturahmi.

“kami berharap dari kunjungan industri ini mendapatkan gambaran ke depan dapat kuliah di Bandarlampung,” kata dia.

Sementara, Fitria, S.T., M.Kom., mengatakan IIB Darmajaya memiliki 12 program studi sarjana. Terdiri dari tiga fakultas yakni Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komputer, dan Desain, Hukum, dan Pariwisata.

“Banyak fasilitas pendukung yang menunjang bagi mahasiswa/i untuk meningkatkan kompetensinya di kampus. Anak-anak juga dapat mencoba tour virtual melalui Virtual Reality,” ucapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *