3 Mahasiswa FEB Sukses Harumkan Nama UNM di Abdidaya 2023 Kemendikbudristek RI

oleh

Inspiratif.co.id – Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar berhasil menorehkan prestasi gemilang di perhelatan Abdidaya Ormawa 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pada tanggal 7-9 Desember 2023 di Universitas Jember, Jawa Timur. Abdidaya Ormawa 2023 merupakan program kemendikbudristek RI yang memberikan penghargaan tertinggi kepada organisasi kemahasiswaan yang telah melakukan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan.

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan merupakan Program Penguatan Kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pelatihan yang dilakukan oleh perguruan tinggi kepada organisasi kemahasiswaan yang diimplementasikan dalam bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Syukur (Prodi Manajemen), Arif Nugraha A. (Prodi Ekonomi Pembangunan) dan Indra Lesmana (Prodi Ekonomi Pembanbunan) merupakan bagian dari Tim PPK Ormawa Maperwa UNM yang mempersembahkan tiga penghargaan terbaik 1 yang setara dengan medali emas setelah melalui berbagai proses pengabdian di Desa Tarowang, Kabupaten Jeneponto selama kurang lebih 6 bulan.

Selama melakukan pengabdian di Desa Tarowang, Tim PPK Ormawa merancang sebuah program Rumah Sampah Digital yang diberi nama e-TB Tarowang yaitu sistem pengolahan sampah berbasis digital. Selain ini Tim PPK Ormawa Maperwa UNM juga menciptakan sebuah teknologi pengolah sampah plastik menjadi paving blok dan limbah pertanian menjadi briket.

Adapun penghargaan yang diraih oleh Tim PPK Ormawa Maperwa UNM diantaranya ialah terbaik 1 sebagai Tim Pelaksana dengan Kategori SGD’s Terkuat, terbaik 1 sebagai Pendukung Mitra Keberlanjutan dengan Kategori Mitra Keberlanjutan Dengan Dukungan Paling Strategis dan terbaik 1 Sebagai Dosen pendamping Kategori Dosen Pendamping Terinovatif.

Keberhasilan Tim PPK Ormawa Maperwa UNM ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan. Universitas Negeri Makassar terus mendorong mahasiswanya untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang dapat membentuk karakter, membangun keterampilan, dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *