Jalin Sinergi, Dinas Kominfo Lamsel Silaturahmi Dengan Organisasi Wartawan

oleh

Inspiratif.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan silaturahmi bersama sejumlah organisasi wartawan dan awak media, di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Selasa 05-Desember-2023.

Kegiatan dihadiri Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Yanny Munawarty, Kepala Diskominfo Anasrullah beserta serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua PWI Lampung Selatan, Ketua KJHLS Lampung Selatan, Ketua PWRI Lampung Selatan, Ketua IWOI Lampung Selatan serta sejumah awak media.

Selain untuk membahas penetapan Peraturan Bupati tentang Pedoman Kerja Sama Publikasi pemerintah daerah dengan Media Massa, kegiatan itu juga sekaligus untuk menjalin sinergitas dengan organisasi wartawan maupun dengan awak media di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah mengatakan, silaturahmi itu juga dalam rangka menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan awak media di Lampung Selatan.

Pria yang akrab disapa Anas itu mengatakan, kemajuan suatu daerah tentu tidak terlepas dari keberadaan media, khususnya dalam hal memberitakan kegiatan pemerintah daerah serta capaian pembangunan yang telah dilakukan Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya.

“Peran serta organisasi wartawan dan rekan-rekan media ini sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan. Ole karena itu, silahturahmi ini juga dalam rangka menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan rekan-rekan media,” kata Anas dalam pertemuan tersebut.

Anas menambahkan, untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan dirinya memiliki keinginan untuk membangun kolaborasi dengan seluruh pihak. Terutama organisasi wartawan, media sosial, pers, baik itu cetak maupun elektronik, serta elemen masyarakat lainnya.

“Untuk pertama yang paling penting adalah diseminasi informasi. Serta dalam rangka membangun kesamaan visi dan misi dalam mengembangkan dan membranding Kabupaten Lampung Selatan,” kata Anas.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Selatan Sior Agung Saputra mengatakan, bahwa kegiatan itu memiliki dampak yang positif.

Menurut Sior, dengan adanya sinergitas dan komunikasi yang baik, maka dapat membangun percepatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat baik berupa program pemerintah serta pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga ke depan kolaborasi yang sedang dibangun Diskominfo Kabupaten Lampung Selatan bersama organisasi wartawan dan rekan-rekan jurnalis, nantinya bisa terus eksis dan konsisten. Bisa sinergi dengan visi dan misi pemerintah untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan,” kata Sior Agung Saputra. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *