Masyarakat Terima Sertifikat, Nirwanda: Terimakasih Kementrian ATR/ BPN & Semua Pihak

oleh

Inspiratif.co.id – Kepala Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampung Utara, Nirwanda, S.H.,M.H. menegaskan, 110 sertifikat sebagaimana tuntutan warga telah rampung diserahkan dan dinyatakan tidak ada persoalan.

Penyerahan 110 sertifikat hak milik masyarakat di tiga Dusun Desa Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur Lampung Utara itu, merupakan lanjutan dari program PTSL pada tahun 2021 yang telah menerbitkan 450 buku.

Dari total itu terdapat 110 sertifikat yang tertunda pembagiannya dan telah diserahkan kepada masyarakat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional bersama pihak terkait dalam rangka kunjungan kerjanya di Pangkalan Udara P.M Bun Yamin TNI AU Tulang Bawang pada Selasa, 28-November-2023.

“Alhamdulillah, tentunya terimakasih kepada Lanud AU, Kementerian ATR BPN, pak Mentri, Dirjen, Subdit, Ka. Kanwil, dan semua pihak yang telah membantu kami untuk menyelesaikan itu (pembagian sertifikat),” ucap Nirwanda, S.H.,M.H. kepada awak media di kantornya, Rabu 29 November 2023.

Dengan sertifikat ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu nilai ekonomi nya, dapat mengelola tanah dengan baik dan nyaman.

“Mudah mudahan sertifikat itu mempunyai nilai tambah ekonomi bagi masyarakat. Masyarakat lebih sejahtera, lebih nyaman dalam mengelola tanahnya atau menempati dan memiliki tanahnya yang diserahkan di Lanud P.M Bun Yamin TNI AU Tulang Bawang kemarin” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat telah menunggu selama dua bulan atas 110 sertifikat hak milik masyarakat di tiga Dusun Desa Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Waktu itu merupakan rujukan dari putusan setelah mendapat petunjuk dari pusat melalui Kepala Kantor Wilayah di Provinsi Lampung.

“Apa yang saya terima dan akan saya sampaikan, insyaallah dua bulan sertifikat bapak-bapak dibagikan, karena saya ada atasan dan petunjuknya bisa diselesaikan” jelas Nirwanda, S.H.,M.H. dihadapan masyarakat aksi, Rabu 8 Februari 2023.

Adapun lokasi dari 110 sertifikat itu terletak di tiga dusun antaranya, Dusun Bumi Rahayu, Tulung Sidang dan Dusun Yoso Agung di desa Bumi Agung Marga daerah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *