Gubernur Arinal Djunaidi Mengikuti Penyerahan Secara Digital DIPA Tahun Anggaran 2024

oleh

inspiratif.co.id—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti secara virtual dari Mahan Agung, kegiatan penyerahan secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada seluruh Menteri dan Gubernur seluruh Indonesia secara virtual, Rabu (29/11/2023).

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo menegaskan beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut ; yang pertama yakni untuk menggunakan anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti dan tepat sasaran, Kedua mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Ketiga ekseskusi sesegera mungkin, dan yang ke empat untuk menyiapkan antisipasi ketidakpastian melalui automatic adjustment.

“Ingat setiap rupiah yang dibelanjakan adalah uang rakyat, sehingga harus fokus pada hasil, orientasinya adalah hasil dan yang paling penting juga, bermanfaat maksimal pada rakyat,” tegas Presiden.

Kemudian khusus untuk Pemerintah Daerah, Presiden meminta untuk memperkuat sinergi dan harmonisasi dengan kebijakan Pemerintah Pusat, agar pembangunan lebih selaras.

Selain itu Presiden juga mengimbau Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan Dana Transfer Daerah untuk perbaikan layanan publik dan mengembangkan alternatif-altenatif pembiayaan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *