Pemuda Pancasila Hadiri Forum Konsultasi Publik (RPD) Kabupaten Tegal Tahun 2025-2026

oleh

Inspiratif.co.id — MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal, menghadiri sekaligus berpartisipasi dalam acara Forum Konsultasi Publik yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dadali pada hari Jumat (17/11/2023) itu, dilaksanakan¬†dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Tegal Tahun 2025 – 2026.

Ketua Pengurus Cabang Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kabupaten Tega,  Umar Setiyadi,SH,MH tampak tampil bersama dengan Bupati Tegal Hj.Umi Azizah saat menandatangani dokumen RPD yang disusun untuk menjaga kesinambungan perencanaan pembangunan daerah pasca berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Tegal di tahun 2023 ini.

Umar menyatakan forum konsultasi publik ini, menjadi ruang partisipasi dalam menyampaikan aspirasi.

“Nantinya akan kita padukan dengan resource di perangkat daerah, sebagai bagian dari upaya menggali potensi untuk meningkatkan daya saing dan menyelesaikan permasalahan pembangunan dengan menyempurnakan Rancangan Awal RPD Tahun 2025-2026 agar lebih berkualitas, serta disusun secara fokus pada penyelesaian target kinerja RPJMD Kabupaten Tegal Tahun 2019-2024, termasuk akan menyempurnakan capaian atas sembilan program unggulan Kabupaten Tegal,” paparnya.

“Sembilan program yang dimaksud yaitu, pelayanan publik prima, penumbuhan wirausaha pemuda, penguatan jaringan infrastruktur dan jalan bebas lubang, pengembangan smart city, dan penataan Kota Slawi. “Selain melanjutkan sembilan program prioritas, kita juga perlu mengintervensi pemecahan masalah ataupun isu strategis yang aktual untuk mendukung upaya peningkatan daya saing daerah seperti menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran terbuka, meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan di masyarakat,” tutupnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *