Lazismu Tubaba Berikan Tali Asih Kepada Guru Persyarikatan Muhammadyah

oleh

Inspiratif.co.id – Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan tali asih kepada dua guru di lingkup persyarikatan Muhammadiyah kabupaten setempat pada Rabu, 22-November-2023.

Pemberian tali asih kepada guru ini merupakan program nyata Lazismu Tubaba yang menyambut arahan pidato milad dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tubaba saat berlangsungnya Milad Muhammadiyah ke 111 tahun yang di pusatkan di MIM Nurul Iman Pulung Kencana beberapa hari yang lalu.

Penyaluran program ini dilaksanakan di Aula TK ABA Dayasakti Kecamatan Tumijajar dan di hadiri oleh Ketua PDM Tubaba, H. Susilo Aris Nugroho beserta anggota pleno PDM, Pengurus Aisyiyah, Pengurus Ikatan Guru ABA serta pengurus Lazismu Tubaba.

Ketua Lazismu Kabupaten Tubaba Bambang Wiyono menyampaikan harapannya agar dengan adanya pemberian tali asih dari Muhammadiyah ini dapat membawa keberkahan untuk semua.

“Mudah-mudahan ini membawa keberkahan bagi kita semua terkhusus untuk guru-guru yang menerima,” ucap Ketua Lazismu Tubaba.

Sementara itu Sekretaris PDM Tubaba, Yudo Utomo, M.Pd. mengatakan bahwa program ini dapat terus berjalan sesuai dengan pesan dari Milad Muhammadiyah tentang Infaq Pendidikan.

“Akan kita tingkatkan lagi agar di tahun mendatang PDM Tubaba bisa memberikan tali asih kepada Guru-guru lebih banyak lagi,” terang Yudo Utomo.

Terpisah, Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho menyampaikan bahwa guru merupakan pejuang yang membentuk karakter anak didik menjadi kader yang utama dan sudah sewajarnya muhammadiyah Tubaba memberikan apresiasi kepada guru yang sudah lama mengabdi di Muhammadiyah.

“Tahun ini kami baru bisa memberikan tali asih kepada dua guru dengan masa pengabdian 31 tahun dan mengikuti apel Milad Muhammadiyah, mudah-mudahan tahun depan kami bisa memberikan yang lebih banyak lagi. Doakan saja tahun depan PDM Tubaba bisa memberikan kuota umroh bagi pejuang pendidikan di lingkup Muhammadiyah” pungkas Susilo Aris Nugroho.

Untuk diketahui pemberian tali asih ini di berikan kepada guru TK ABA Margo Mulyo atas nama Suprihatin dan Siti Rohmah dari TK ABA Daya Sakti atas dedikasinya dalam berjuang di amal usaha muhammadiyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *