Kabupaten Tubaba Terima Bantuan PJU Bertenaga Surya Sebanyak 25 Titik

oleh

Inspiratif.co.id — Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Lampung menyalurkan bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) Bertenaga Surya (Sollar Cell) untuk Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sebanyak 25 Titik.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba sebelumnya kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Wilayah Lampung.

25 Titik PJU bertenaga surya dimaksud dipasang pada ruas jalan provinsi yang menuju pintu Tol Panaragan yaitu ruas jalan Tiyuh/Desa Panaragan sampai Tiyuh Penumangan, dimana pada ruas jalan ini terdapat salah satu ikon pariwisata Tubaba yaitu Patung Empat Marga, serta kompleks Kantor Pemerintahan dan Kantor DPRD Kabupaten Tubaba.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba A. Zulkifly berharap, dengan adanya bantuan PJU tersebut akan memberikan dampak positif memberikan rasa aman serta selamat kepada pengguna jalan yang akan melintasi pada saat malam hari.

“Direncanakan PJU bertenaga surya dimaksud segera terpasang dan sudah menyala terang pada minggu terakhir di bulan november 2023,” terang A. Zulkifly didampingi Kabid Prasarana Rudi Saputra.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, pemasangan PJU bertenaga surya tersebut sudah mencapai hampir 90%, mulai dari Tiyuh Penumangan hingga di Tiyuh Panaragan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *