Gerakan Pangan Murah Digelar, Daya Beli Masyarakat Tinggi

oleh

Inspiratif.co.id – Gerakan Pangan Murah Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dengan menggandeng pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat diminati masyarakat banyak.

Gerakan Pangan Murah kali ini digelar di Bendungan Wonomerto Kecamatan Kotabumi Utara itu menghadirkan berbagai jenis Sembako, antaranya, Beras, Gula, Minyak, Telur, Paket belanja dari Alfamart, Bawang, Cabai hingga sayur mayur di jual dalam Pasar Murah tersebut.

“Antusias masyarakat begitu luar biasa, kami berterimakasih atas kontribusi, kolaborasi Badan Pangan Nasional (Bapanas), Pemerintah Provinsi, Korpri yang sepenuhnya hadir dalam kegiatan Pangan Murah ini. Utamanya kepada Kejaksaan Negeri yang telah berperan penting dalam bekerjasama dengan Pemkab Lampung Utara.”  ucap Kadis Ketahanan Pangan Lampura Ilham Akbar, Selasa 21 November 2023.

Dalam Pasar Murah ini juga lanjut Ilham, dibagikan juga Tropy untuk Pemenang Lomba Gerakan Serentak Tanam Cabai pada 232 Desa dan 15 Kelurahan di 23 Kecamatan Se-Kabupaten Lampura.

Pemkab Lampura yang bekerjasama dengan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Tim Penggerak PKK 23 Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak PKK 232 Desa 15 Kelurahan, telah melaksanakan penilaian Lomba Gerakan Serentak Tanam Cabai. Dengan tujuan secara berkesinambungan dan berkelanjutan berkomitmen untuk mengoptimalkan Lahan kosong untuk di jadikan lahan produktif dan bisa menghasilkan yang bernilai ekonomis, sehingga menjadi sumber pendapatan keluarga dan mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga.

“Alhamdulillah dalam rangka stabilisasi dan pengendalian pangan, kita menggelar aksi nyata di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mempertahankan pangan yang aktif dan sehat. Mengingat pangan merupakan hal yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten,” ucapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H. Lekok menyatakan, gerakan pasar murah ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas Forkopimda Lampura. Mengingat saat ini sejumlah bahan pokok banyak yang mengalami kenaikan harga cukup tinggi, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk itu pihaknya menggelar kolaborasi bersama Kejari Lampura.

“Dengan harga jual yang jauh lebih murah dari pasaran, semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Mati kita bangun Kabupaten Lampura dengan sepenuh hati dengan saling berkolaborasi dan bersinergi,” ajaknya.

Tak hanya itu saja, dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 52 tahun ini juga Pemkab Lampura ada gerakan peduli stunting. Pemkab juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak atau berpotensi stunting.

“Terkena dampak El-nino ini Pemkab harus hadir untuk rakyatnya. Untuk itu kita adakan Pasar Murah ini, dengan harapan masyarakat bisa lebih bersabar. Yakin saja pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *