Benchmarking, Prodi Sains Data IIB Darmajaya Kunjungan ke ITERA

oleh

Inspiratif.co.id – Program Studi Sains Data sudah menjadi kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA) saat ini, bahkan di masa depan untuk penerapan keilmuannya.

Hal itu dikatakan Ketua Prodi Sains Data Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I. saat studi banding ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada Jumat, 17-November-2023.

Menurut Hendra Kurniawan, Prodi Sains Data adalah prodi yang sangat potensial di Era Big Data, sehingga menjadikan data sebagai strategi komersial. “Apalagi, Prodi Sains Data di ITERA termasuk dalam tiga prodi unggulan dan nomor tiga paling banyak diminati mahasiswa,” kata Hendra seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Hal tersebut, lanjut Hendra, menjadi motivasi bagi Prodi Sains Data IIB Darmajaya untuk belajar dan tumbuh dengan komitmen dan konsisten membentuk dan menciptakan SDM yang berkualitas, kompeten, dan berkarakter kerja Nasional dan Internasional. “Prodi Sains Data ITERA sangat menyambut baik untuk melahirkan sarjana Sains Data yang dapat membangun Provinsi Lampung juga Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Dekan Fakultas Sains ITERA, Dirga, M.Cs., menyambut baik dibukanya Prodi Sains Data di IIB Darmajaya. Dirga berharap Prodi Sains Data ITERA dan Prodi Sains Data IIB Darmajaya dapat memenuhi kebutuhan SDM Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). “Kita dapat berkolaborasi dalam Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *