Mahasiswa Disabilitas Asal Tulang Bawang Jadi Arsitek Terwujud Berkat Beasiswa UBL

oleh

Inspiratif.co.id – Kisah Aziz Hermawan, penyandang disabilitas asal Kampung Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang memiliki kemampuan di bidang arsitektur untuk membuat sketsa dan diaplikasikan dalam bentuk miniatur bangunan sempat viral beberapa waktu lalu. Keinginan kuatnya untuk menjadi seorang arsitek profesional sempat diungkapkannya ke media dan akhirnya Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA menyanggupi keinginan Aziz tersebut dengan memberikan fasilitas pendidikan tinggi untuk kuliah pada program studi (prodi) Arsitektur UBL tahun 2019 silam.

Kini cita cita dan impian Aziz Hermawan terwujud, dia berhasil menuntaskan pendidikan sarjana di prodi Arsitektur UBL. Aziz Hermawan merupakan satu dari 648 wisudawan yang dikukuhkan dalam kegiatan Yudisium dan Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana UBL Periode Ganjil Tahun Akademik 2023 – 2024 yang berlangsung di Mahligai Agung Convention Hall, Rabu 15-Nivember-2023.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak pak Rektor, saya sudah diberikan kesempatan kuliah di UBL. Salam untuk pak rektor beserta seluruh keluarga besar UBL, saya berterimakasih yang sebesar-besarnya sudah diberikan beasiswa,” ungkap Aziz.

Azis pun sempat mengenang pengalamannya selama kuliah. Ia mengatakan, banyak mempelajari hal baru, mengasah soft skill dan hard skill seperti belajar software desain seperti AutoCad, Sketchup, Photoshop, dan sebagainya. Ia juga mempelajari bagaimana membuat sketsa arsitektur, konsep desain, perencanaan dan perancangan. Selain itu, ia juga bergaul dengan teman dari berbagai angkatan, diskusi, berbagi informasi, terus mengasah dan menambah luas wawasan tentang dunia arsitektur.

Menariknya, kesibukannya berkuliah tidak menyurutkan semangat Aziz untuk menorehkan prestasi. Awal masa perkuliahan 2019 lalu, ia meraih penghargaan Best Design Harapan 1 dari program studi Arsitektur UBL. Dan pada tahun 2021 berhasil meraih Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Desain Rumah 2 Lantai yang diadakan oleh Himpunan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (HIPTASI) dan PUPR di Jakarta. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *