STKIP Andi Matappa Pangkep Jalin Kerja Sama Dengan FMIPA UNY

oleh

Inspiratif.co.id – Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Andi Matappa Pangkep Jejaki Kerja Sama dengan Dekan FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Dekan FMIPA Pada Tanggal 2 November 2023. Dihadiri oleh Prof. Dadang Selaku Dekan FMIPA UNY, Bersama Ketua LPM STKIP Andi Matappa Dr. Rahmat Kamaruddin., M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr. Budi Sutrisno., M.Pd. Dan Rahmakumullah M.Pd. Selaku Sekertaris LPPM STKIP Andi Matappa Pangkep.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama sebagai pengembangan Program Studi STKIP Andi Matappa. Seperti pada Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, Termasuk Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Semoga dengan adanya PKS ini memudahkan UNY dan STKIP Andi Matappa untuk berkolaborasi melaksanakan Program MBKM. Ungkap Prof Dadang selaku Dekan FMIPA UNY dalam sambutannya. Perjanjian Kerja Sama (PKS) Menjadi dasar dalam melaksanakan kolaborasi dan saling kerjasama dalam mendukung peningkatan kualitas akademik di perguruan tinggi.

“Kerja sama menjadi dasar peningkatan kualitas dimanapun termasuk di STKIP Andi Matappa pangkep dan kita bisa saling sharing bukan karena kami lebih duluan menjadi kampus lebih baik belum tentu yah tapi kita bisa saling sharing pengalaman, sharing pengetahuan berkaitan banyak hal sehingga saya kira ini sebagai kesempatan yang luar biasa bagi kami di FMIPA khususnya nanti mungkin di prodi matematika” lanjut Prof. Dadang pada sambutannya.

Rahmat Kamaruddin selaku LPM STKIP Andi Matappa menyampaikan bahwa kerja sama ini sebagai Upaya Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan Kolaborasi di berbagai program MBKM seperti pertukaran Mahasiswa, Konsorsium Kurikulum dan kolaborasi pengabdian dan penelitian.

Hingga saat ini Prodi Matematika STKIP Andi Matappa telah melakukan kegiatan MBKM dalam bentuk kampus mengajar, kewirausahaan, asistensi mengajar dan KKN membangun desa di berbagai PT di wilayah Sulawesi Selatan. Belum ada kegiatan yang dilaksanakan diluar Sulawesi Selatan termasuk di pulau jawa, maka dengan kunjungan ke UNY Yogyakarta merupakan Upaya untuk meningkatkan program MBKM di PT Besar di luar Sulawesi.

Budi Sutrisno selaku ketua program studi pendidikan matematika menyampaikan bahwa upaya kerjasama ini menjadi bagia penting dalam mendukung akreditasi program studi. Akreditasi Program Studi merupakan ukuran kualitas mutu dari penyelenggaraan program studi di Perguruan tinggi sehingga keterlibatan PT dari Luar dapat memberikan masukan yang penting dalam peningkatan akademik baik peningkatan kurikulum, lulusan sampai pada iklim akademik kampus. Semoga kedepan STKIP Andi Matappa akan lebih banyak berkunjung ke sini dalam rangka penguatan SDM kami. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *