Gurutta Institute Sukses Gelar Workshop Pendidikan Berbasis Teknologi

oleh

Inspiratif.co.id – Workshop pendidikan yang digelar Gurutta Institute disambut antusias oleh peserta, yang berlangsung di GOR Indoor Kantor Bupati Pinrang, pada Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta, yang terdiri dari guru mata pelajaran TIK dan operator sekolah tingkat SD, SMP, dan sederajat se-Pinrang.

Duta Tekhnologi Kemendikbudristek 2022, Muhammad Alimka dinilai cukup berhasil memaparkan materi perihal aplikasi teknologi, termasuk pembelajaran berbasis kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran daring.

“Workshop ini membahas solusi dan tantangan yang terkait dengan implementasi teknologi pendidikan. Para peserta berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi hambatan yang mungkin muncul saat memperkenalkan teknologi baru di sekolah mereka, dan mendiskusikan strategi untuk mengatasi masalah tersebut,” terang Direktur Gurutta Institute, Muhammad Ilham Nur, dalam keterangan tertulisnya.

Para peserta workshop juga menyoroti pentingnya pelatihan guru dalam mengadopsi teknologi pendidikan. Mereka, lanjut Ilham, menekankan bahwa guru yang terampil dalam teknologi dapat berperan penting dalam memastikan penggunaan teknologi yang efektif di kelas.

“Kami sangat gembira dengan workshop ini dan berharap bahwa semua peserta dapat menerapkan konsep dan ide-ide baru yang mereka dapatkan di dalam kelas masing-masing. Pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik, dan kami yakin bahwa acara ini telah membawa kita satu langkah lebih dekat menuju visi tersebut,” pungkas Ilham.

Risman, salah satu guru SD di Suppa mengaku mengaku terinspirasi lewat workshop ini.

“Teknologi memberikan potensi besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan saya bersemangat untuk membawa pengetahuan ini ke dalam kelas saya,” kata Riswan.

Menurutnya, workshop teknologi pendidikan ini membawa perubahan besar dalam memberikan wawasan baru serta memotivasi para pendidik dan pengambil kebijakan untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan.

Semangat kolaborasi dan tekad untuk memajukan pendidikan melalui teknologi semakin berkembang, dan para pendidik di Pinrang dinilai siap menjadi pelopor dalam penerapan teknologi pendidikan yang canggih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *