KKGO Natar Kunjungi Mesuji

oleh

Inspiratif.co.id – Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kecamatan Tanjung Raya menggelar ajang pertandingan persahabatan Cabang Olahraga (Cabor) dengan KKGO Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Kegiatan berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Tanjung Raya, Sabtu 04-November-2023.

Kepala pelaksana kegiatan Duki Rianto, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan KKGO Antara kedua kecamatan di Provinsi Lampung ini merupakan ajang silaturahmi untuk memajukan kegiatan olahraga dari masing-masing cabang olahraga.

“Ini merupakan sarana untuk mengembangkan bakat guru olahraga dalam bidang yang digeluti, diantaranya Bola Voli, Sepak Bola, Catur, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis.
Selain itu, kegiatan ini merupakan kali pertama di Kabupaten Mesuji adapun demikian kegiatan berikutnya akan terus kami dorong sehingga dapat menjaring atlet-atlet potensial dan jika pada saatnya tiba atlet tersebut akan kami ajukan di jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu ketua KKGO Natar Mei Andriani, S.Pd. mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya teman KKGO Tanjung Raya yang berkunjung ke Natar.

“Selain itu juga ini sebagai reuni uru-guru olahraga yang dulunya satu kampus saat menjalani pendidikan. Olahraga ini sebagai pintu masuk kami dalam menjalin silaturahmi ke depan bisa saja melebar ke bidang yang lain, kan pendidikan gak cuma olahraga, bisa keagamaan ataupun peternakan,” sebut Pria bertopi merah.

Disamping itu, kepala sekolah SDN 09 Kecamatan Tanjung Raya Dino Krama Wijaya menyebut bahwa cabor yang saat ini banyak menuai prestasi adalah bola voli.

“Yang paling menonjol bola voli, karena kami sudah memiliki tim putra dan putri sering mengikuti open turnamen bukan lagi lokal,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *