Peduli Kesehatan Mental, UNM berikan Pelatihan Konseling Sebaya kepada Mahasiswa

oleh

Inspiratif.co.id – Dalam rangka menyambut hari Kesehatan Mental 10 Oktober 2023, UNM memberikan Pelatihan Konseling sebaya kepada mahasiswa. Pelatihan ini diikuti oleh 26 orang perwakilan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM tanggal 1 Oktober 2023.

Pelatihan Konseling Sebaya dibuka oleh Dr. Ir. Mustari Lamada, M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, UNM. Pelatihan disampaikan langsung oleh dosen-dosen yang diutus Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM, yaitu Dr. Sanatang, S.Pd., M.T., Dwi Rezky Anandari Sulaiman, S.Psi., M.Si., dan M. Miftach Fakhri, S.Kom., M.Pd.

Para peserta pelatihan konseling sebaya merupakan mahasiswa sekaligus mentor yang akan melaksanakan kegiatan mentoring atau pendampingan kepada mahasiswa angkatan 2023. Kegiatan mentoring bertujuan membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi di lingkungan kampus.

Diharapkan dengan pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa, dapat memberi bekal bagi mahasiswa untuk menjalankan fungsi konseling di dalam mentoring dan lebih luas lagi dapat digunakan untuk mencegah isu-isu kesehatan mental di lingkungan kampus yang dapat berdampak pada penurunan prestasi akademik mahasiswa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *