Pelaksanaan ANBK di Lampung Utara Berjalan Lancar

oleh

Inspiratif.co.id – Pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ditingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat di Kabupaten Lampung Utara berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) H. Sukatno, menyatakan itu usai melakukan peninjauan pelaksanaan ANBK dibeberapa titik dan laporan dari pihak UPTD lainnya.

“Alhamdulillah tim kita sudah turun ke titik-titik pelaksanaan ANBK, dari hasil pantauan saya sendiri turun ke beberapa titik sekolah semua berjalan dengan lancar. Memang ada kendala jaringan sedikit, Alhamdulillah segera bisa teratasi,” ucap H. Sukatno saat meninjau pelaksanaan ANBK di SDN 2 Kota Alam, Selasa 31 Oktober 2023.

Mengenai kendala jaringan di lapangan, Sukatno menyatakan bahwa Kepala Sekolah (Kepsek) sudah bisa mengambil langkah lain. Meski ada kendala jaringan, namun tidak ada siswa/ sekolah yang melaksanakan ANBK di luar sekolah.

Sejauh ini karena kondisi keterbatasan peralatan komputer sebagian besar SD-SD menginduk di sekolah terdekat. Seperti di SDN 3 Tanjung Aman ada lima sekolah dan di SDN 2 Kota Alam ada tiga sekolah.

“Sistemnya bergabung, setiap kecamatan itu ada sekolah induknya masing-masing. Ada yang satu sekolah tiga, empat hingga lima sekolah yang menumpang, dan Alhamdulillah terlaksana dengan lancar,” ucap dia.

Dirinya berharap kepada semua siswa mengingat lagi ini menyangkut Raport Pendidikan mereka mampu memberikan hasil yang terbaik dan maksimal untuk Kabupaten Lampura. Sehingga raport pendidikan di Kabupaten Lampura ke depannya semakin lebih baik lagi. “Harapan kita raport pendidikan Lampura ini ke depannya bisa lebih baik lagi. Kemudian dari ANBK ini anak-anak bisa memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *