Arinal Ajak Pengurus DPD dan DPC AWPI Provinsi Lampung Berperan Dalam Program Pembangunan

oleh

Inspiratif.co.id — Gubernur Lampung diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh membuka Dialog Interaktif dan menyaksikan Pelantikan Pengurus DPD dan DPC  Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung,  bertempat di Pondok Rimbawan Guest House, Sabtu (28/10/2023).

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya Dialog Interaktif Jurnalis dan Pemilu 2024, dimana Pemilu adalah pilar fundamental dalam sistem demokrasi kita. Ini adalah saat ketika suara rakyat didengar, saat dimana kita memilih para pemimpin dan pembuat kebijakan yang akan membimbing negara ini ke masa depan yang lebih baik,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menyatakan bahwa jurnalis memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu pilar utama dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat.

“Dalam rangka Pemilu 2024, mari kita bersama-sama memastikan bahwa proses pemilihan ini adil, bersih, dan transparan. Mari kita bekerja keras untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokratis ini, dan mari kita pastikan bahwa suara setiap warga negara dapat didengar,” lanjutnya.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung yang akan dilantik.

“Atas nama Pemerintah Provinsi, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang nantinya akan dilantik untuk mengemban amanah dalam membawa Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung kedepan menjadi lebih baik,” ucap Gubernur.

Melalui Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung, Gubernur berharap dapat menjadi perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun di Provinsi Lampung.

“Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan di Provinsi Lampung. Karena budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan secara santun dan bijak demi asa kita bersama membangun negeri dalam mensejahterakan masyarakat sesuai dengan visi ‘Rakyat Lampung Berjaya’,” harap Gubernur.

Diakhir, Gubernur juga mengajak keluarga besar AWPI untuk ikut turut serta dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada keluarga besar Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung, mari, kita bersama-sama, saling bahu – membahu, mendukung dan melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus di galakkan,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan, Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh bersama Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, Perwakilan Bawaslu Provinsi Lampung Suheri serta Perwakilan KPU Provinsi Lampung Ali Sidik juga menjadi pembicara dalam dialog interaktif dengan tema ‘Jurnalis Dan Pemilu 2024’. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *