Sosialisasi Dana Bergulir LPDB UMKM Tahun 2023

oleh

Inspiratif.co.id – Program penyuluhan dan pembinaan bagi para petani mengedepankan hak- haknya yang selama ini di anggap kurang maksimal.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Dapur Ngebul sebelah selatan Pasar Kemantran Kecamatan Kramat Kamis siang 26 Oktober 2023, mengagendakan pentingnya peran pemerintah kepada para petani.
Sekitar 80 an masyarakat petani sekitar daerah Pantura hadir dengan hidmat mengikuti acara tersebut.

Dalam arahannya wakil ketua DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani, S.H., M.H. menjelaskan “Kami memahami kebutuhan para petani yang hadir di sini juga sangat menghargai betapa lemahnya pemerintah dalam penanganan masalah pertanian,dengan segala upaya kami sebagai wakil rakyat akan perjuangkan nasib para petani ke depan,kemanakah Program PUAP (Program Usaha Anggota Petani) sejak Tahun 2008 sampai 2023 tidak jelas Insya Allah dengan berkumpulnya kalian semua di sini bisa mengagendakan solusi terbaik” harapnya.

Dijelaskan pula oleh Slamet Rudito Narasumber dari tim Hekal ia ungkapkan “Hampir 10 Tahun terakhir sebagian besar para Petani di Negeri ini sangat mengeluhkan kurang maksimalnya Pemerintah menangani para petani, kami inginkan pengelolaan yang lebih maju, Program Indonesia Maju itu tujuan kami marilah saling berbenah agar rencana pemerintah yang akan datang bisa lebih baik khususnya kepada para petani kita.

Dijelaskan program pengadaan pupuk bagi petani tahun 2023 sebanyak 13,5 juta ton agar terealisasi, karena yang tersebar di masyarakat hanya 3 juta ton yang di rasakan sisanya kemana,semoga segera terjawab karena para petani sangat mengharapkan itu. Kami dari Indonesia Maju akan semaksimal mungkin menolong Petani agar pulih sebagaimana yang di harapkan” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *