Dua Kelurahan dan Satu Tiyuh di Tubaba Mendapatkan Bantuan H2M

oleh

Inspiratif.co.id – Kelurahan Mulya Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) peroleh bantuan berupa 2 titik lokasi taman bermain anak, Selasa, 24-Oktober-2023.

Bantuan tersebut yakni taman bermain anak yang merupakan realisasi bantuan dari pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (Dinas PKPCK) Propinsi Lampung berupa bantuan Sarana dan Prasarana Hunian Hijau Masyarakat (H2M).

Dikatakan Dedi, selaku ketua tim dari pihak dinas PKPCK Provinsi Lampung saat ditemui awak media di lokasi, pihaknya merealisasikan bantuan tersebut berdasarkan tindak lanjut usulan dari pihak Dinas Permukiman dan Tata Kota (Dinas Perkimta) kabupaten Tubaba.

Sementara terkait untuk pemilihan lokasi berdasarkan survei kelayakan dan usulan dari pihak Pemerintah kelurahan ataupun Tiyuh (desa), dan ada 4 Titik lokasi yang memperoleh bantuan berupa taman bermain berupa H2M tersebut, yaitu 2 Titik lokasi berada di kelurahan Mulya Asri, 1 Titik di kelurahan Panaragan Jaya, dan 1 titik lainnya berada di Tiyuh Bandar Dewa.

“Kami dari pihak dinas PKPCK Provinsi Lampung, bersama pihak pelaksana kegiatan dan pihak Pemerintah kelurahan Mulya Asri melakukan peninjauan tempat bermain anak pada 2 Titik lokasi di kelurahan ini. Bantuan tersebut taman bermain anak yang merupakan Hunian Hijau Masyarakat (H2M),” ucapnya

“Kami berharap kepada masyarakat sekitar untuk dapat menjaga, merawat, dan memanfaatkan bantuan tersebut secara baik. Karena tidak semua kelurahan ataupun Tiyuh (desa) di kabupaten Tubaba mendapatkan bantuan serupa,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Prambumi selaku Lurah Kelurahan Mulya Asri, juga menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada dinas PKPCK Provinsi Lampung dengan adanya realisasi bantuan berupa Hunian Hijau Masyarakat (H2M) tersebut. Dirinyapun berharap agar masyarakatnya dapat turut menjaga, dan merawatnya.

“Saya selaku Pemerintah kelurahan Mulya Asri mewakili atas nama masyarakat kelurahan Mulya Asri mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas PKPCK Provinsi Lampung, atas bantuan sarana dan prasarana berupa H2M. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat turut menjaga dan merawatnya agar bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *