Penyiar Muda Bisnis Digital Darmajaya Digaet Pro 2 RRI dalam Ajang “Goes to Campus”

oleh

Inspiratif.co.id – Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM Bandarlampung menggelar Goes to Campus ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Kamis (12/10/23) dalam mencari talenta penyiar muda. RRI Pro 2 Goes to Campus merupakan bagian dari Broadcaster Academy 5 yang juga dilakukan Dialog Interaktif bersama Prodi Bisnis Digital.

Dialog Interaktif dipandu moderator Indra Julianta, S.I.Kom. dari Pro 2 RRI dengan narasumber Winda Asmara (Influencer dan Duta Kosmetik) dan Dosen Prodi Bisnis Digital Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M. Dialog Interaktif diikuti mahasiswa Prodi Bisnis Digital semester 1 dan semester 3.

JFT Ahli Muda Siaran RRI Bandarlampung, Firdaus Rusmil mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya atas penerimaan, kemudahan, dan kelancaran Goes to Campus. “Goes to Campus merupakan program rutin Pro 2 RRI, dimana ini adalah eksistensi Pro 2 dalam upaya mewujudkan RRI sebagai rumah rakyat. Tanggung jawab Pro 2 RRI di sini adalah merekrut anak-anak muda, baik itu anak SMA maupun mahasiswa/i dengan program kita “Sore Ceria” yang telah berjalan selama 25 tahun,” ungkapnya.
Menurut dia, saat ini penyiar senior melakukan uji coba pengembangan program baru “Broadcasting Academy” yaitu dilakukan di beberapa kampus. “Ini sudah berjalan selama empat tahun. Insha Allah ini dapat berjalan karena kalian-lah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat terus berlangsung. “Kerjasama ini diharapkan dapat berlanjut kedepannya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Muprihan menambahkan Goes to Campus dan Broadcaster Academy 5 ini luar biasa dilakukan RRI Pro 2. “Kami menyambut gembira dan mudah-mudahan kegiatan Broadcaster Academy ini dapat terus berlangsung bukan hanya dilaksanakan beberapa tempat, tetapi juga semakin banyak tempatnya. IIB Darmajaya siap menjadi salah satu tempat untuk penyelenggaranya,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *