Kolaborasi Pariwisata, IIB Darmajaya–BPD PHRI Lampung Tandatangani MoU

oleh

Inspiratif.co.id – Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung mendukung Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam kemajuan Pariwisata di Bumi Ruwa Jurai melalui Prodi Pariwisata.

Hal ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. BPD PHRI Provinsi Lampung dilakukan Ketua BPD PHRI Lampung Handitya Narapati dan Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA, MBA., M.Sc. di ruang meeting lantai I Gedung H. Alfian Husin pada Selasa, 10-Oktober-2023.

Penandatanganan juga disaksikan Sekretaris BPD PHRI Lampung Friandi Irawan, Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos.; Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I.; dan Ketua Prodi Pariwisata serta Jajaran PHRI Lampung.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Firmansyah menyambut positif MoU yang dilakukan dengan BPD PHRI Lampung. “Dengan MoU ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Lampung yang lebih maju lagi. Terima kasih banyak atas kesempatan Darmajaya bisa berkolaborasi,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Penandatanganan ini, lanjut dia, bukan hanya di atas kertas saja, tetapi diwujudkan langkah-langkah konkret dalam memajukan pariwisata di Indonesia umumnya dan khususnya Provinsi Lampung. “Selain dengan Prodi Pariwisata IIB Darmajaya juga dapat berkolaborasi dengan Prodi Pariwisata di perguruan tinggi lain untuk menyiapkan SDM yang mumpuni di industri pariwisata,” tuturnya.

Sementara, Ketua BPD PHRI Lampung, Handitya Narapati juga menyambut baik dengan adanya kolaborasi dengan IIB Darmajaya untuk kemajuan pariwisata di Provinsi Lampung. “Setiap tahunnya pertumbuhan sektor pariwisata di Lampung ini semakin meningkat,” ungkapnya.

Dade sapaan Handitya Narapati juga siap membantu IIB Darmajaya untuk transfer knowledge kepada mahasiswa Prodi Pariwisata. “Anggota PHRI Lampung siap membagikan pengetahuan dan pemahaman dalam pengelolaan industri perhotelan dan pariwisata di Lampung,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *