Camat dan Kapus Mesuji Timur, Kompak Bagikan Masker Dampak Elnino

oleh

Inspiratif.co.id – Dalam rangka meminimalisir dampak kemarau dan cuaca ekstrim fenomena El Nino, Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur dan Puskesmas Tanjung Mas Makmur melakukan pemberian masker untuk mencegah masyarakat yang beraktifitas agar tidak terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Jumat 13-Oktober-2023.

Camat Mesuji Timur Belly Oscar dalam kegiatan pemberian masker kepada masyarakat, hal ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Mesuji nomor : PB.00/5252/V.05/MSJ/2023 Tanggal 02 Agustus 2023, tentang himbauan terhadap kesiapsiagaan menghadapi dampak El Nino.

“Pada hari ini, Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur bersama Puskesmas Tanjung Mas Makmur membagikan masker secara gratis ke warga yang melintasi jalan utama di Kecamatan Mesuji Timur,” kata Camat Mesuji Timur Belly Oscar

Kegiatan pembagian masker ini, kata Belly Oscar, dilakukan untuk mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang di akibatkan dampak El Nino (Musim Kemarau).

“Kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur menghimbau kepada masyarakat setempat, agar selalu mengunakan masker dalam setiap aktifitas sehari-hari, guna mencegah penyakit yang di sebabkan polusi debu yang berterbangan di saat musim kemarau,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Puskesmas Tanjung Mas Makmur Yudian Murbantaka mengatakan, sebagai langkah menghadapi dampak cuaca ekstrem El Nino, pihak Puskesmas Tanjung Mas Makmur melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi timbulnya penyakit dengan melaksanakan pembagian masker.

“Semoga dengan adanya pemberian masker ini, masyarakat ini dapat terhindar dari dampak polusi udara di musim kemarau ini,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *