Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Sapa Mahasiswa Prodi Teknik Informatika

oleh

Inspiratif.co.id – Imran Ahmad Shakir, mahasiswa Program Internship asal Pakistan mengisi kuliah bahasa Inggris Program Studi Teknik Informatika pada Kamis, 06-Oktober-2023. Imran biasa dia disapa–m mengisi kuliah dengan dosen pengampu Sherli Trisnawati, S.Kom., M.T.I..

Imran mengenalkan diri kepada mahasiswa dalam kelas di Gedung F lantai 2 ruangan 4. Dia mengajak mahasiswa untuk aktif berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Mahasiswa satu persatu diminta untuk mengenalkan diri oleh Imran. “Don’t be afraid to speak English incorrectly. Please, introduce your self,” kata dia.

Dengan pengawasan dosen pengampu Sherli Trisnawati, mahasiswa mengenalkan diri dan menjelaskan cita-citanya usai lulus kuliah dengan bahasa Inggris. “Bahasa Inggris sudah tidak lagi menjadi istimewa dalam era saat ini, karena sudah menjadi standar setiap orang harus bisa menguasai bahasa Inggris,” kata Sherli.

Sementara, Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan Imran Ahmad Shakir salah satu dari tiga mahasiswa Program Internship di IIB Darmajaya. “Imran akan menjalani berbagai aktivitas mulai dari kegiatan akademik, Summer Camp, kegiatan promosi di International Office, hingga kegiatan pendukung lainnya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Rahmalia berharap dengan adanya mahasiswa asing di IIB Darmajaya terjadi pertukaran ilmu dan budaya. “Hadirnya mahasiswa asing ini juga merupakan borderless atau tidak ada ruang dan batas untuk berbagi dalam peningkatan kualitas lulusan IIB Darmajaya bersaing di dunia internasional,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *