Peringati Hari Bhakti Ke-2, Pendamping Desa Kabupaten Mesuji Berbagi Sembako

oleh

Inspiratif.co.id – Tenaga Pendamping Profesional Desa Kabupaten Mesuji, bagikan sembako dalam rangka hari Bhakti Pendamping Desa ke-2, kegiatan yang diinisiasi oleh pendamping desa di setiap kecamatan dengan tujuan untuk berbagi kepada anak yatim piatu ditujuh kecamatan di Kabupaten setempat, Jum’at 06 Oktober 2023.

M. Mifta pendamping Desa, Kecamatan Panca Jaya mengatakan, kegiatan pembagian sembako selain memperingati Hari Bhakti Pendamping juga sebagai wujud kepedulian sesama.

“Selain memperingati Hari Bhakti, kami juga ingin turut hadir dalam meringankan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Mifta, total ada 21 bingkisan berisi kebutuhan pokok yang di salurkan kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji, dan dibagikan oleh setiap pendamping di kecamatan setempat, tutupnya.

Disisi lain, Eko Prasetyo Koordinator Pendamping Kabupaten Mesuji, mengucapkan terimakasih kepada teman pendamping kecamatan yang telah memperingati Hari Bhakti dengan berbagi.

“Terimakasih kepada teman pendamping semoga dengan diperingatinya Hari Bhakti, pendamping desa di Kabupaten Mesuji dapat lebih konsisten dalam membangun desa” ujarnya.

Untuk diketahui penetapan Hari Bakti Pendamping Desa ini merupakan apresiasi kepada pendamping desa yang telah berjasa dalam pembangunan desa pada beberapa tahun ini.

Selain itu pendamping desa merupakan urat nadi dalam pembangunan desa. “Maka untuk mengabadikan peran dan kontribusi mereka, saya menetapkan tanggal 7 Oktober sebagai Hari Bakti Pendamping Desa,” ujar Gus Halim dalam acara puncak Hari Bakti Pendamping Desa, di Jakarta, Jumat (07 Oktober 2022) lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *