IIB Darmajaya Gelar PKKMB Khusus Jalur Karyawan dan RPL

oleh

Inspiratif.co.id – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) khusus jalur karyawan dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada Sabtu, 23-September-2023.

Adapun PKKMB diikuti oleh ratusan peserta yang bertempat di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin. Dalam kesempatan tersebut pembukaan PKKMB 2023 dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc. yang diwakili Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut, Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan IIB Darmajaya tahun ini membuka jalur program RPL yang dikhususkan untuk para pekerja informal dan nonformal. “Ini juga sesuai dengan program Mas Menteri Nadiem Anwar Makariem. Jadi terdapat lima prodi yang membuka program RPL dengan bantuan dari pemerintah (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia),” ungkapnya.

Masih kata dia, PKKMB 2023 untuk jalur program Karyawan dan RPL tidak dilakukan secara bersamaan dengan jalur reguler. “Karena ini mahasiswa baru untuk jalur Karyawan dan RPL sudah memiliki pekerjaan. Sehingga pelaksanaan dilakukan di akhir pekan,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id

RZ Abdul Aziz juga menerangkan bahwa IIB Darmajaya merupakan perguruan tinggi terbaik se Sumbagsel dengan diraihnya 7 penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah II. “SDM yang dimiliki IIB Darmajaya juga menjadi yang terkuat di Sumatra Bagian Selatan. Kita satu-satunya Doktor Ilmu Komputer terbanyak di Lampung,” bebernya.

Saat ini, lanjut dia, sebanyak 15 Dosen IIB Darmajaya juga sedang menempuh studi lanjut strata tiga (S3) ke perguruan tinggi dalam dan luar negeri. “Tiga pengajar IIB Darmajaya kini sedang menempuh studi ke Taiwan, Turki, dan Cekoslovakia dengan beasiswa dari perguruan tinggi negara tersebut,” imbuhnya.

Warek 1 juga menambahkan untuk pembelajaran, IIB Darmajaya menjunjung tinggi kualitas. “Pembelajaran kuliah mahasiswa dengan tenaga pengajar lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia maupun luar negeri. Ada yang dari ITB, UI, dan UGM akan memberikan pengajaran kuliah kepada rekan-rekan semua,” tuturnya.
RZ Abdul Aziz berharap mahasiswa baru jalur karyawan dan RPL dapat lulus tepat waktu. “Saya ingin kalian bisa lulus tepat waktu terutama jalur RPL yang bisa lulus dalam waktu dua tahun,” pungkasnya.

PKKMB 2023 jalur karyawan dan RPL diisi pemaparan sistem akademik dan pembelajaran, sistem pembayaran dan keuangan, layanan ICT dan akademik serta pengenalan Fakultas. Dalam kesempatan tersebut mahasiswa juga mendapatkan almamater. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *