Raih Juara 2 Peningkatan Produksi Lada Hitam, Lampura Akan Kemas Lebih Baik

oleh

Inspiratif.co.id – Berkat upaya bersama di sektor Pertanian, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mendapat Juara ke dua dalam kategori Peningkatan Produksi Lada Hitam.

Penghargaan peningkatan Produksi Lada Hitam itu tentunya menjadi motivator tersendiri untuk peningkatan lebih baik.

“Alhamdulillah Kabupaten Lampura meraih Juara II. Penghargaan diterima langsung oleh Kelompok Karyo Mulyo KM Mart, dari Desa Pekurun Udik Kecamatan Abung Pekurun.
Dalam kategori Pengolahan Lada Hitam,” jelas Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampura Ria Yuliza, Minggu 24 September 2023.

Sebelumnya Pemkab Lampura mendapat Surat Undangan dari Sekretariat Daerah Provinsi Lampung dengan Nomor:005/3919/V.22/2023. Dalam rangka menyediakan sarana promosi dan ruang kolaborasi sinergi bagi pelaku usaha, akademisi, dan pemerintah, Dinas Perkebunan Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Kegiatan Festival Perkebunan Tahun 2023 dengan tema “Warisan dan Modernisasi Perkebunan”.

“Penghargaan kita terima pada Sabtu 23 September 2023 di Ball Room Hotel Sheraton. Tentunya penghargaan yang diberikan kepada kita ini menjadi salah satu cabuk semangat bagi kita untuk lebih maju dan berkembang lagi di dunia Perkebunan,” paparnya.

Untuk lebih meningkatkan Produksi Lada Hitam dari Kabupaten Lampura tambah Ria, pihaknya berencana akan mengajukan bantuan mesin giling dengan Kapasitas Besar. Serta Mesin Kemasan sehingga tidak hanya produksinya saja yang baik, namun kemasannya juga bisa sangat menarik.

“Untuk bantuan mesin kita berencana akan ajukan. Kita akan buat juga kemasan yang sangat menarik. Sehingga Lada Hitam khas dari Kabupaten Lampura bisa diminati Masyarakat dari berbagai daerah,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *