Pengurus KONI Lampura 2022-2026 Resmi Dilantik, Hi. Ardian Harapkan Atlet Lebih Berprestasi

oleh

Inspiratif.co.id – Pengukuhan dan Pelantikan, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2022-2026, dilaksanakan di gedung tenis, Lampung Utara, Kamis 21 September 2023.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan Ketua Umum dan Pengurus KONI Kabupaten Lampura Periode 2022-2026, kepada Hi. Ardian Saputra dan jajaran dilakukan oleh ketua harian KONI Provinsi Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, di saksikan jajaran KONI Provinsi Lampung dan Koni Kabupaten Lampung Utara.

Usai pengukuhan Bupati Lampung Utara Budi Utomo berharap agar semakin solid dan maju di bawah kepemimpinan Ardian Saputra.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Lampung Utara Masa Bhakti Tahun 2022-2026. Semoga KONI semakin solid dalam melaksanakan program-program untuk kemajuan bidang olahraga,” jelas Bupati Lampura H. Budi Utomo, Kamis 21 September 2023.

Masih kata Budi, hal itu telah tertuang di dalam Anggaran Dasar KONI yang menyebutkan bahwa tujuan didirikannya KONI ini adalah untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak. Kemudian mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa, dalam rangka turut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.

KONI mempunyai tugas untuk membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam membuat kebijakan dan melaksanakan pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi, serta membantu, mendukung, dan melaksanakan event-event olahraga.

“Karena itu, diperlukan barisan yang kokoh dan kuat, dengan rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi, serta saling bersinergi, sehingga kekuatan dan potensi yang ada, akan dapat dioptimalkan, untuk mencapai tujuan dan tugas KONI itu sendiri. Berkomitmen terhadap program-program kerja yang benar-benar berorientasi pada perkembangan serta pembinaan bagi para atlet-atlet di daerah kita,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lampura Hi. Ardian Saputra berharap dirinya dan pra pengurus KONI Lampura yang baru di Lantik dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampura.

Dimana para pengurus yang dilantik ini 90 persen merupakan pengurus yang lama mengingat selain mereka sudah berpengalaman, mereka juga sudah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Mudah-mudahan ke depan atlit-atlit di kabupaten Lampura banyak prestasinya.
Selain itu kita juga berharap Sport Center bisa di bangun di Kabupaten Lampura,” harapnya.

Disela sela agenda pengukuhan, dilakukan pemberian reward secara simbolis untuk para atlit berprestasi antaranya, untuk Sepak bola sebesar Rp.40 juta, karate sebesar Rp. 10 juta, setiap peraih mendali perak Rp.5 juta, setiap mendali perunggu Rp.2.500.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *