HUT Ke-78, PMI Lampura Gelar Donor Darah & Bakti Sosial

oleh

Inspiratif.co.id – Berbagai rangkaian dalam peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 tahun di Kabupaten Lampung Utara, digelar mulai dari giat donor darah, Bakti sosial dan upacara.

Bekerja sama dengan Komunitas Berbagi Lampung Utara (KBLU), giat Donor darah yang digelar pada sabtu tanggal 16 September 2023 mendapatkan 709 kantong darah.

Dilanjutkan hari minggu nya 17 September 2023 Giat Upacara perayaan HUT PMI di Markas PMI Lampung Utara serta kegiatan Baksos Bersama Anak-anak Thalasemia yang ada di lampung utara.

“PMI telah banyak berbuat, telah banyak yang dilakukan dalam hal kemanusiaan. Bukan hanya tentang kemanusiaan tapi juga tentang sosial serta membentuk pemuda-pemudi Indonesia yang berkarakter dan berwawasan.” Jelas Suharjono Ketua markas PMI, Lampung Utara.

Masih kata dia, karena hal ini lah PMI manjadi satu-satunya organisasi yang bisa mengelola transfusi darah serta organisasi PMI keberadaan nya diakui dalam undang-undang Republik Indonesia No. 1 tahun 2018.

Di seluruh Indonesia PMI telah banyak melakukan dan membantu pemerintah dalam hal sosial kemanusiaan. Begitu pula di Kabupaten Lampung Utara, PMI yang saat ini beralamatkan di jalan Alamsyah RPN (Exs. Makam pahlawan lama) telah bekerja keras membantu perintah dalam banyak hal.
Selain melaksanakan kegiatan donor darah agar stok darah di Lampung Utara selalu tersedia, PMI Lampung Utara juga selalu turut membantu disetiap ada bencana di Kabupaten ini.

Seperti hal nya pada saat pandemi covid-19 beberapa tahun yang lalu PMI menurunkan relawan nya untuk bergabung dengan posko penanganan covid-19 dan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah kabupaten Lampung utara. Begitu pula pada saat banjir terjadi di kabupaten ini, PMI membantu masyarakat yang terdampak.

Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh PMI kab. Lampung Utara, seperti posko lebaran, posko banjir , serta membentuk karakter remaja lewat palang merah remaja yang tersebar di sekolah-sekolah SMA dan SMP se-Kab. Lampung Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *