Jelang MTQ Provinsi ke 50, Pemkab Lampura Persiapkan Kafilah Terbaik

oleh

Inspiratif.co.id – Matangkan agenda Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung yang ke-50, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat melakukan koordinasi dengan para Pondok Pesantren.

“Dalam koordinasi ke Pondok Pesantren hari ini dalam rangka membahas dan persiapan qori dan qoriah untuk mengikuti MTQ di Provinsi Lampung,” kata Kabag Kesra Lampung Utara, Apriyadi. Senin 11 September 2023.

Dalam koordinasi itu, pihaknya akan mempersiapkan 21 orang qori dan qoriah yang memiliki potensi di bidang masing-masing untuk mewakili Lampung Utara mengikuti MTQ yang direncanakan akan di gelar pada 13 Oktober mendatang.

“Sebelum mendapatkan kafilah-kafilah terbaik ini nantinya akan dilakukan pembinaan, Setelah itu akan diseleksi dan akan kita karantina sebelum diberangkatkan,” jelasnya.

Ia berharap dalam menjaring potensi qori dan qoriah Lampung Utara ini mendapat dukungan dari seluruh elemen yang ada di kabupaten Lampung Utara.

Terkait potensi qori-qoriah ini terang dia, di Kabupaten Lampung Utara sendiri banyak memiliki pondok – pondok pesantren yang dapat berkontribusi untuk menciptakan bibit – bibir unggul kafilah -kafilah maupun penghafal Al-Qur’an.

“Oleh sebab itu kami berharap, untuk menggali potensi-potensi ini sangatlah diperlukan dukungan dari semua pihak. Kami yakin ke depan Lampung Utara dapat mengikuti MTQ tingkat provinsi Lampung,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *