Sosialisasi Pengelola dan Asesor RPL, IIB Darmajaya Pastikan Kualitas dan Keabsahan Pelaksanaan

oleh

Inspiratif.co.id – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Sosialisasi Pengelola dan Asesor Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada Kamis, 07-September-2023, di Whiz Prime Hotel.

Sosialisasi dihadiri para asesor baik dari internal maupun eksternal. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M. dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Zaidir Jamal, S.T., M.Eng.

Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan ini adalah rangkaian kegiatan hibah RPL yang diperoleh IIB Darmajaya dari Kemdikbudristek RI tahun 2023. IIB Darmajaya menyelenggarakan jalur RPL untuk beberapa prodi yang tersetifikasi dan telah mendapat bimbingan teknis dari Kementerian. “Hal ini yang menjadi poin penting dan sebagai pembeda antara RPL IIB Darmajaya dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Dari kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap para pengelola maupun asesor dapat melaksanakan RPL dengan baik. “Karena, berbagai instrumen serta prosedurnya telah disusun dan disiapkan secara lengkap sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan sosialisasi dapat diikuti dan disimak dengan baik serta dipahami oleh seluruh peserta. “RPL Ini merupakan salah satu jalur penerimaan di IIB Darmajaya selain jalur reguler dan beasiswa,” tuturnya.

PIC Hibah RPL IIB Darmajaya, Nurfiana, S. Kom., M. Kom., memaparkan mengenai persyaratan, proses dan alur dalam pelaksanaan RPL di IIB Darmajaya. Dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan proses asesmen dari calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur RPL.

“Pengakuan atas pengalaman kerja maupun pendidikan informal atau non formal menjadi SKS dan nilai dalam asesmen dapat dilakukan oleh asesor melalui wawancara, tes tertulis atau demonstrasi,” ungkap dia seperti dikutip dari laman https://darmajaya.ac.id.

Nurfiana menerangkan proses RPL IIB Darmajaya juga mengacu aturan dari Kemdikbudristek RI. “Dimana dilakukan sesuai dengan prosedur dan tetap menjaga kualitas,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *