Sekdaprov Fahrizal Darminto Ikuti Latihan Menembak Eksekutif

oleh

Inspiratif.co.id — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengikuti kegiatan Latihan Menembak Eksekutif (Fun Shooting) yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung di Lapangan Tembak Andan Jejama Lanal Lampung, Padang Cermin, Pesawaran, Kamis (31/08/2023).

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin S.E., M.H., CHRMP., kegiatan ini dilaksanakan semata-mata hanya untuk mempererat silaturahmi antar sesama Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

“Yang pertama untuk mempererat silaturahmi, siapa tahu dengan berkumpul disini, bertukar pikiran, ada manfaat yang bisa kita ambil,” ucap Danlanal.

“Dan yang kedua refreshing, kebetulan kami memiliki sarana yang sangat sederhana ini. Mungkin kalau kami sudah biasa pegang senjata pak, tapi buat yang lain, jangankan nembak, pegang saja mungkin belum pernah, nah sekarang kita nembak disini, utamanya adalah Fun, bahagia, jadi sehat pak nantinya,” lanjut Danlanal.

Latihan menembak atau Fun Shooting pada kali ini menggunakan senjata pistol dan senjata laras panjang SS v2 Pindad, dimana setiap senjata dilakukan percobaan menembak dengan 3 peluru, dan 2 babak menembak, dengan masing-masing babak 10 kali tembakan.

Saat percobaan menembak, 2 dari 3 peluru yang ditembakan oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto langsung mengenai angka 8 pada lingkaran hitam.

Kemudian pada perhitungan nilai babak akhir, nilai menembak Sekdaprov masuk dalam 3 besar, dengan nilai 70, kemudian disusul oleh Bapak Menna dari Bea Cukai dengan nilai 70,5 dan Bapak Kol. Maramprul dari KSOP Kelas 1 Panjang dengan nilai 76.5.

Kegiatan Fun Shooting ini juga diikuti oleh berbagai instansi, diantaranya PLN Lampung, KSOP Kelas 1 Panjang, Pelindo, Bea cukai, PT. Sinarmas, BRI, BNI, Bukit Asam, beberapa Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dan stakeholder lainnya.

Usai melaksanakan Fun Shooting, Sekdaprov bersama Danlanal menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan Pangkalan Utama TNI AL III, dimana saat ini sedang dilakukan pembangunan masjid di kawasan tersebut. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *