Dapat Kucuran DAK Rp. 17.9M, Kepala DSDABMBK Lampura Berharap Masyarakat Turut Menjaga

oleh

Inspiratif.co.id – Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Lampung Utara mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang turun sebesar Rp. 17,9 Milyar.

Alokasi itu untuk perbaikan ruas jalan Kali Balangan – Tata Karya yang menjadi akses utama masyarakat luar Daerah maupun orang Lampung Utara. Bahkan jalur ini merupakan akses menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“DAK Rp.17,9 Milyar untuk perbaikan ruas Jalan Kali Balangan – Tata Karya, dari nilai itu belum rampung semua.” Jelas Kepala DSDABMBK Lampung Utara, Kadarsyah, usai keluar dari Ruang Siger, Pemkab Lampura, Senin 28 Agustus 2023.

Masih kata Kadarsyah, karena di rasa belum cukup pihaknya telah berupaya ada berkelanjutan di tahun 2024 dengan biaya sebesar 21,5 Milyar, “Itu untuk kebutuhan jalan dengan panjang hampir mencapai 10 kilo meter” ucap dia.

Pihaknya berharap, agar masyarakat dapat turut serta menjaga jalan demi keberlangsungan dengan jangka waktu lama, terutama untuk drainase.

“Supaya mereka bisa membantu pemerintah menjaga, jalan bisa awet. Drainase bisa baik dan tidak mampet, sehingga tidak menimbulkan kerusakan jalan” pungkasnya.

Dikesempatan terpisah, Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Lampung Utara, Sunandar, menambahkan, dana tersebut diperuntukkan sebagai peningkatan ruas jalan sepanjang 9.500 meter. “Ya, ruas Kali Balangan – Tata Karya, dana 17.9 Milyar untuk 9.500 meter” ucapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *