Bunda PAUD Provinsi Lampung Bermain Bersama 500 Anak Dari 80 TK/Paud se-Provinsi Lampung

oleh

Inspiratif.co.id — Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan _Storyteller_ Kak Bimo bermain bersama kurang lebih 500 anak dari 80 TK/Paud se-Provinsi Lampung di halaman Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/08/2023).

Menurut Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, kegiatan “Bermain Bersama” Anak dan Bunda Paud Provinsi Lampung ini memiliki makna yang dalam. Menurutnya, bermain bukan hanya sekedar kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan sarana pembelajaran bagi anak-anak.

“Melalui bermain bersama, kita membangun ikatan yang kuat antara anak-anak dan keluarga, antara guru dan anak-anak, serta sarana interaksi antar anak-anak itu sendiri. Melalui bermain bersama, mari kita ciptakan lingkungan yang aman, penuh cinta, dan inspiratif bagi perkembangan mereka,” ungkap Riana Sari Arinal.

Riana Sari Arinal juga mengungkapkan bahwa salah satu bentuk aktivitas dari bermain bersama adalah melalui cerita dan dongeng. Membacakan cerita dengan tokoh-tokoh yang menarik sekaligus menyelipkan pesan moral dapat melatih keterampilan berbicara dan berpikir bagi anak-anak.

“Alhamdulillah hari ini telah hadir di tengah-tengah kita yaitu Kak Bimo, yang akan mendongeng untuk kita semua. Semoga acara ini memberikan inspirasi bagi kita semua, serta menjadi awal yang indah dalam proses transisi anak-anak kita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama menjadikan pendidikan sebagai investasi berharga bagi masa depan mereka, dengan membawa senyum, kebahagiaan, dan semangat belajar dalam setiap langkah perjalanan mereka,” tutup Bunda Paud Provinsi Lampung.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting dalam rangka mengimplementasikan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan.

“Saya merasa bangga dan bahagia melihat antusiasme dan semangat kita semua dalam mendukung pendidikan anak usia dini di Provinsi Lampung. Acara ini bukan sekedar kegiatan santai tetapi juga merupakan bagian dari upaya kita bersama-sama untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi generasi muda penerus bangsa di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Menurut Gubernur, pendidikan adalah pondasi utama bagi pembangunan suatu bangsa. Memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang bermutu dan bermakna adalah tugas yang tak terpisahkan dari semua pihak.

“Hari ini kita hadir dalam semangat kolaborasi dan perubahan yang positif, dimana anak-anak kita akan melewati proses transisi dari pendidikan anak usia dini ke jenjang pendidikan dasar dengan penuh keceriaan dan antusiasme. Transisi Ini seharusnya tidak hanya menjadi perpindahan kelas atau sekedar perubahan lingkungan tetapi lebih dari itu, ini adalah langkah yang akan membentuk pola pikir keterampilan dan karakter anak-anak kita,” paparnya.

“Oleh karena itu, Saya mengajak para pendidik, para orang tua dan semua pihak terkait untuk bekerjasama dengan penuh kasih sayang dalam memberikan dukungan pada anak-anak kita semua untuk mengembangkan potensi terbaiknya melalui pendidikan anak usia dini,” tutupnya.

Selain bermain bersama, kegiatan ini juga diisi dengan mendongeng oleh Storyteller Nasional Kak Bimo yang membuat suasana belajar dan bermain anak-anak Paud Provinsi Lampung semakin menyenangkan.

Pada kegiatan tersebut, Bunda Paud Provinsi Lampung memberikan hadiah kepada seluruh anak-anak Paud dan pendamping berupa tas sekolah, peralatan makan, makanan ringan, alat tulis, makan siang, dan uang saku.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, Pokja Bunda Paud, dan Organisasi Mitra Paud Provinsi Lampung, diantaranya Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI). (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *