Kekerasan Perempuan dan Anak di Lampung Masih Tinggi

oleh

Inspiratif.co.id – Masih tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Lampung nampaknya harus menjadi perhatian semua pihak pemangku kepentingan.

Hal ini ditekankan ketua Forum Partisipasi Publik untuk kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Provinsi Lampung Yuli Nuragreini, saat melakukan monitoring forum puspa Kabupaten Mesuji, Jumat 25-Agustus-2023.

Menurut Yuli, “Kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilaporkan berkisar di usia 13-17 tahun, di Provinsi Lampung sebanyak 311 kasus yang di laporkan, dan kemungkinan masih banyak kasus yang belum dilaporkan,” terangnya.

Keberadaan forum Puspa di Kabupaten kota di Provinsi Lampung masih diperlukan keberadaanya, sebagai agen pencegahan dan edukasi kepada masyarakat.

“Perlu organisasi yang konsen untuk melakukan pencegahan dan edukasi ke masyarakat, saat ini memang sudah tinggi keberanian masyarakat untuk melapor, namun masih banyak juga kasus yang tidak dilaporkan, untuk itu masih sangat penting organisasi yang masih sadar (aware) dan peduli (care) terhadap keberlangsungan dan perempuan dan anak,” tandas Yuli.

Hadir dalam monitoring dan evaluasi organisasi Forum Puspa tersebut Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Lampung yang di wakili  Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, Kepala Dinas PPA Kabupaten Mesuji Sri Puji Astuti Hasibuan, Anggota Puspa Kabupaten Mesuji yang berasal dari Organisasi Perempuan di Kabupaten Mesuji (Fatayat NU, Aisyiyah, Salimah) dan perwakilan dunia usaha.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *