Bupati Lampura Apresiasi Anggota Paskibraka Dengan Jalan-jalan

oleh

Inspiratif.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan memberikan apresiasi kepada 33 anggota Paskibraka yang dilatih sejak bulan Februari 2023.

Apresiasi diberikan, sebagai bentuk dari suksesnya pengibaran Merah Putih pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun di Stadion Sukung Kotabumi.

“Alhamdulillah suksesnya ini semua berkat doa dari seluruh elemen masyarakat Lampung Utara. Terimakasih untuk seluruh Petugas dan Anggota Paskibraka untuk kerja kerasnya demi berjalan suksesnya acara ini,” kata Kepala Kestuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampura H. Matsoleh, Kamis 17-Agustus-2023.

Para petugas pengibar bendera sendiri lanjut Matsoleh, berlatih siang dan malam tak kenal teriknya panas dan hujan. Karena mereka memiliki tekad yang kuat untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Hal itu juga telah disampaikan saat pengukuhan sudah disampaikan oleh Bupati Lampura H. Budi Utomo.

“Insyaallah ini bakal kita wujudkan, sambil kita akan melihat pembiayaannya nanti,” kata dia.

33 Paskibraka ini lanjut Matsoleh, berasal dari 13 Sekolah dan yang paling banyak berasal dari SMAN 3 Kotabumi.
Para Paskibraka disiapkan tidak hanya untuk mengibarkan bendera merah putih saja, tetapi mereka ini merupakan calon-calon Duta Pancasila. Insyaallah pada tanggal 1 Juni bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila mereka akan dikukuhkan sebagai Duta Pancasila,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *