1600 Bayi di Tubaba Akan Mendapatkan Imunisasi RV

oleh

Inspiratif.co.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan pemberian imunisasi Rotavirus (RV) kepada bayi. Rabu, 16-Agustus-2023.

Imunisasi RV dilakukan dalam hal menjalankan perintah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang melakukannya serentak se-Indonesia.

Pemberian imunisasi RV itu sendiri bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh pada bayi terhadap virus diare dan untuk melindungi anak Indonesia dari kejadian diare berat.

Kegiatan yang dilaksanakan di enam belas Puskesmas yang terdapat di Kabupaten Tubaba itu dilaksanakan pada Selasa, 15-Agustus-2023.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril melalui Kabid P2P, Mega Fitria mengatakan, pihaknya menargetkan 1600 bayi di Kabupaten Tubaba yang mendapatkan imunisasi RV.

Angka tersebut terbagi dari 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tubaba dengan kata lain, satu Puskesmas menargetkan 100 bayi yang diimunisasi.

“Khusus hari ini sasarannya bayi usia dua bulan atau bayi yang lahir pada tanggal 16 Mei 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan bayi usia tiga dan empat bulan” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *