Inilah Upaya Dinas PUPR Tubaba Dalam Mewujudkan Tubaba Maju

oleh

Inspiratif.co.id — Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus memaksimalkan berbagai upaya dalam mewujudkan Cita-cita Pembangunan untuk “TUBABA MAJU” salah satunya yakni dengan digagasnya berbagai Program kerja dalam mewujudkan Sasaran Strategis. Selasa, 15-Agustus-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Iwan Mursalin selaku Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Tubaba melalui Sadarsyah selaku Sekretarisnya yang mengatakan, saat ini Dinas PUPR Tubaba tengah melaksanakan Beberapa Pembangunan dalam mewujudkan Sasaran Strategis Dinas PUPR Tubaba tahun 2023.

“Terkoneksinya Infrastruktur antar Wilayah, kemudian Ketersediaan air baku, dan Kesesuaian Rencana Tata Ruang, serta Peningkatan Kapasitas Tenaga Konstruksi Lokal, merupakan program kerja kita guna mewujudkan Sasaran Strategis Dinas PUPR Tubaba tahun anggaran 2023,” ucap Sadarsyah diruang kerjanya.

Dalam upaya mewujudkan Sasaran tersebut, Sadarsyah menerangkan, Dinas PUPR saat ini tengah menjalankan Beberapa Program pembangunan yang dimulai dari Bidang Infrastruktur, kemudian Penataan Ruang, hingga di Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas PUPR Tubaba.

“Terkait dengan upaya Pemenuhan Konektifitas antar wilayah, Kami menyusun Program Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan. Salah satunya yakni Rekonstruksi Jalan Setia Agung – Terang Makmur pada Kecamatan Gunung Terang dengan (DAK) kita tahun 2023,” terang Sadarsyah.

Dalam hal Penataan Ruang, Sadarsyah mengutarakan, Dinas PUPR Tubaba telah masuk dalam tahap Linsek dengan Kementrian BPN/ATR. Hal tersebut merupakan uraian langkah yang panjang selama beberapa tahun dalam proses lahirnya sebuah Perda RTRW.

“Lahirnya Perda RTRW merupakan sebuah uraian langkah yang panjang. Proses yang dimulai sejak 5 tahun yang lalu oleh 3 Bidang Dinas PUPR kita, alhamdulilah saat ini sudah masuk tahap Linsek untuk mendapatkan persetujuan substansi. Barulah setelah ditetapkan menjadi Perda RTRW Perubahan terhadap Perda RTRW sebelumnya,” cetusnya.

Kemudian dalam hal peningkatan SDM, Dinas PUPR Tubaba juga mengadakan Beberapa Kegiatan dengan sasaran tenaga lokal dan ASN Dinas PUPR sendiri, dan objek sasaran dari kegiatan tersebut merupakan Peningkatan Tenaga Konstruksi Lokal, serta kapasitas ASN Dinas PUPR Tubaba.

“Melalui Bidang Perencanaan dan Bina Jakon, kami mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Terampil guna Peningkatan Tenaga Konstruksi Lokal, dan untuk Peningkatan Kapasitas dan Kinerja ASN, kita laksanakan dengan Bimtek, peningkatan Disiplin Kerja dan waktu, serta membangun komunikasi yang efektif,” urainya.

Sadarsyah menambahkan, Dinas PUPR Tubaba juga tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus turut serta dalam mewujudkan setiap cita-cita pembangunan. Sehingga, apa yang telah dicita-citakan bersama dapat terwujud dangan manfaat yang dirasakan bersama.

“Kami sangat berharap semangat kebersamaan Warga Tubaba dapat terus terjaga. Sehingga, kepedulian kita dengan terus turut serta dalam mengawasi pembangunan juga dapat diimplementasikan dalam wujud melestarikan serta menjaga hasil dari setiap pembangunan sesuai dengan kapasitas masing-masing,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *