Andika Kangen Band akan Kembangkan Talenta Mahasiswa IIB Darmajaya

oleh

Inspiratif.co.id — Andika (Babang Tamvan) Kangen Band akan meningkatkan geliat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, terutama UKM Bidang Seni (UKMBS) Musik.

“Alat musik UKMBS Musik IIB Darmajaya sudah cukup bagus dan kegiatannya juga sudah cukup dikenal di Lampung. Ini harus terus ditingkatkan. Insya Allah setelah mulai perkuliahan nanti, kita akan kolaborasi agar UKMBS Musik IIB Darmajaya terus eksis,” kata Andika seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Mahesa Andika Setiawan nama lengkap Andika Kangen Band melihat potensi UKM bidang seni di IIB Darmajaya sangat bagus dan berpotensi besar untuk dikembangkan ke dunia bisnis. “Apalagi, kampus ini memang memiliki UPT pengembangan bisnis, musik dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan UKM-UKM yang ada di kampus biru ini dapat dijadikan bisnis dan dapat membantu mahasiswa dalam mendapatkan cuan (uang),” kata dia.

Bahkan, Andika mengenang nostalgia di IIB Darmajaya hampir dua dekade silam. Dimana, dia bersama grupnya sempat mencicipi kerasnya persaingan dalam festival musik yang digelar kampus the best ini. “Waktu itu saya sempat kecewa hanya juara dua, karena persaingannya memang ketat. Tapi, itulah yang membuat saya dan tim terpacu untuk tampil lebih baik lagi dan Alhamdulillah akhirnya bisa rekaman di Jakarta,” kata musisi yang dikenal dengan lagu “Terbang Bersamamu” dan “Yolanda” itu, penuh rasa bangga.

Sejak saat itu, Andika mengaku sangat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, kata dia, saat itu memang waktunya belum memungkinkan untuk dia meraih pendidikan sampai ke jenjang universitas. “Alhamdulillah, mimpi saya saat ini terwujud. Dan pelabuhan pendidikan saya di kampus keren ini, IIB Darmajaya. Saya memilih program studi manajemen, karena memang saya ingin banyak belajar tentang manajemen,” kata pendiri Tamvan Entertainment itu.

Di kampus IIB Darmajaya, kehidupan akademik tidaklah selalu harus berorientasi belajar. Mahasiswa juga dapat berperan aktif dalam aktivitas lain seperti organisasi kemahasiswaan.

Salah satunya, UKM Bidang Seni (UKMBS) Musik yang merupakan wadah bagi mahasiswa IIB Darmajaya dalam mengembangkan bakatnya di bidang musik. (UKMBS) Musik IIB Darmajaya sering menggelar kegiatan yang dapat menyatukan seluruh civitas academica yang ada di kampus tersebut. “Terutama sebagai sarana penyaluran hal positif dan menumbuhkembangkan kreativitas musik di kalangan anak muda,” kata Wakil Rektor IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Menurut Muprihan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab mahasiswa dapat dibentuk melalui UKMBS Musik sebagai tempat menyalurkan ekspresi, kreasi, aspirasi. Sehingga terbentuk aktivitas dan kegiatan yang cerdas, positif dan bermanfaat sebagai motor penggerak harmonisasi kehidupan kampus dan kehidupan sekitarnya. “Selain mahasiswa mengadakan kegiatan rutin latihan di studio musik IIB Darmajaya, mahasiswa juga mampu menyelenggarakan event-event musik, baik event mandiri di kampus maupun event yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak ketiga,” kata dia.

Tahun ini saja, kata Muprihan UKMBS Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menggelar event musik tahunan Reinkarnasoul VII pada Sabtu, 17-Maret-2023 lalu. Reinkarnasoul VII mengusung tema “Urban Noise Is Not Riot” dengan penampilan local hero Lampung. Selain parade band juga terdapat Artwork Exhibition, Live Graffiti, Food & Clothing dan Style Competition. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *