Mas Yoyon Calonkan Diri Maju Pilkades

oleh

Inspiratif.co.id – Tinggal beberapa bulan lagi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak segera digelar, diikuti oleh 49 desa se-Kabupaten Tegal pada 11 Oktober 2023 mendatang, tepatnya Rabu Kliwon dalam kepercayaan mayoritas masyarakat jawa merupakan hari tertua atau hari yang sudah matang dalam menetapkan suatu hajat.

Daryono atau dipanggil Yoyon pegawai pemerintahan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal salah satu kandidat yang ingin memberikan inspirasi terbaik untuk pemerintah desa dan masyarakatnya.

Dalam dialog dengan awak media pada Senin siang 31-Juli-2023 dirumahnya ia inginkan penataan yang lebih maksimal di segala bidang, dan transparansi dalam semua hal untuk kebaikan bersama, “Dalam memutuskan sesuatu kita berkiblat pada suara terbanyak yang disepakati dan normatif bisa di pertanggung jawabkan, biarlah masyarakat yang menilai” jelasnya.

Diuraikan lagi “Sampaikan kepada pemerintah desa jika ada yang kurang pas menurut kalian, Saya dan perangkat desa lainya adalah pelayan masyarakat mengarahkan dan membimbing agar bertoleransi yang benar di lingkungan masing-masing” ajaknya dengan nada semangat.

Desa yang masyarakatnya mayoritas bertani dan sebagian pekerja di luar daerah masih kental dan memegang teguh adat istiadat. Dengan jumlah RT sekitar 45 dan 8 RW mempunyai Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkisar 8050 hak pilih adalah jumlah yang fantastis tergolong besar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *