Prodi Pariwisata IIB Darmajaya Gelar Trial Class kepada Calon Mahasiswa Baru

oleh

Inspiratif.co.id – Program studi (Prodi) Pariwisata Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Trial Class Follow Your Passion and Engage with Us di Co – Working Space pada Selasa, 25-Juli-2023.

Trial Class menghadirkan narasumber Irpan Harianto, S.E, selaku agensi pariwisata Pantai Pahawang. Trial Class diikuti calon mahasiswa baru Prodi Pariwisata dan dihadiri Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata (DHP) Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I. beserta tenaga pengajar lainnya.

Dr. Handoyo Widi Nugroho mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru Prodi Pariwisata menjadi satu-satunya yang ada di PTS Provinsi Lampung . “Prodi Pariwisata di bawah Fakultas DHP dan akan menjadi prodi unggulan di IIB Darmajaya. Kita merupakan bagian dari IIB Darmajaya yang akan memberikan warna tersendiri,” ucap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, secara umum bahwa ini adalah satu bentuk kepedulian IIB Darmajaya dan rasa bangga Fakultas dengan bergabungnya adik-adik semua. “Harapannya kita akan meng-encourage adik-adik semua untuk melibatkan dalam kegiatan Prodi Pariwisata sehingga memiliki rasa kebanggaan dan kedekatan antara sesama serta dosen,” bebernya.

Dr. Handoyo berharap calon mahasiswa baru dapat aktif di pengenalan awal Trial Class. “Sehingga saat ories akan mudah adaptasi dengan banyaknya fasilitas di Darmajaya yang dapat dimanfaatkan oleh adik-adik. Prodi Pariwisata juga telah menjalin mitra di luar dalam mendukung pembelajaran calon mahasiswa prodi Pariwisata,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pariwisata IIB Darmajaya, Kurnia Fadila, S.E., M.Sc., mengatakan Trial Class sebagai pengenalan kepada calon mahasiswa Prodi Pariwisata yang telah bergabung. “Pengenalan ini juga untuk mengenalkan dosen dan gambaran saat kuliah,” ungkapnya.

Menurut dia, Prodi Pariwisata juga akan memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih minatnya di perkuliahan. “Kita juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder yang nantinya tidak hanya materi teori tetapi langsung melihat ke industri pariwisata di Lampung,” ujarnya.

Prodi Pariwisata IIB Darmajaya, lanjut dia, tidak hanya mengembangkan ilmu secara teoritis akan tetapi juga aplikatif serta mengembangkan kurikulum MBKM. “Di sini kalian juga dapat menginformasikan kepada sanak saudara, rekan dan kerabat lainnya tentang Prodi Pariwisata. Saya berharap kalian semua dapat menginfluence teman-teman lainnya untuk mengajak bergabung dan mengenalkan Prodi Pariwisata IIB Darmajaya,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *