Dansat Brimob Polda Banten Tinjau Latihan Kemampuan Selam Dasar Polri

oleh

Inspiratif.co.id – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin meninjau kegiatan Personel Satbrimob Polda Banten yang melaksanakan latihan kemampuan selam Dasar Polri di Kolam Renang Polairud Polda Banten pada Kamis, 27-Juli-2023.

Dede mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemampuan serta pengetahuan personel. “Latihan ini guna memberikan pelatihan selam atau Scuba Diving kepada Anggota Satbrimob Polda Banten yang diharapkan dapat menambah kemampuan serta pengetahuan dalam menanggulangi kecelakaan laut yang sering terjadi di wilayah hukum Polda Banten,” ujarnya.

“Latihan kemampuan selam dasar Polri diawali dengan menggelar kegiatan pengenalan peralatan selam serta penggunaanya kepada Anggota Satbrimob Polda Banten oleh instruktur, secara teori dan juga diajarkan teknik-teknik dasar selam secara langsung atau praktek di kolom renang Mako Polairud Polda Banten,” tambah Dede.

Dansat Brimob Polda Banten menyampaikan kepada para anggota agar materi yang telah diberikan oleh instruktur dapat dipedomani langkah-langkahnya dan dapat diingat kembali. “Karena apa yang dilihat dan didengar secara langsung kelihatanya sederhana tetapi tidak sesederhana seperti yang dipikirkan karena dari awal sudah terlihat resikonya, sehingga ia diharapkan agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pelatihan nantinya”, tutup Dede. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *