PLN Dukung Digitalisasi Dunia Pendidikan

oleh

Inspiratif.co.id  — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menjadi jembatan perubahan untuk digitalisasi dunia pendidikan.

Hal ini tampak dari kepedulian perusahaan plat merah tersebut, dengan memberikan bantuan perangkat laboratorium komputer kepada Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan pada selasa 25 Juli 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto, mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan.

Saleh menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan para siswa siswi dan guru disini.

“PLN tak hanya memberikan pelayanan penerangan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) seperti sektor pendidikan ini,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan berupa sarana prasarana berupa komputer, printer dan perangkat lainnya yang diberikan diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Ya, dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah untuk dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang,” ujar Saleh.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 15 unit komputer, dua unit printer, satu proyektor, LCD projector, 5 kipas angin, 15 Handsfree, pasang baru listrik, dan token listrik.

Selain bantuan berupa sarana dan prasarana, diberikan juga pelatihan office, pelatihan pengelolaan laboratorium computer dan pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi tenaga pengajar di Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi Gianto sangat mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terimakasih kepada PLN Peduli yang telah memberikan sarana prasarana penunjang pendidikan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar disini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *