Libatkan Warga, PLN Peduli Laksanakan Program Desa Berdaya di Desa Adijaya

oleh

Inspiratif.co.id  — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, UID Lampung, melalui PLN Peduli melaksanakan program Desa Berdaya, di Provinsi Lampung.

Kali ini, di Desa Adijaya, Kabupaten Lampung Tengah, 12 – 20 Juli 2023, berbagai pelatihan telah dilaksanakan.

PLN peduli bekerjasama dengan Universitas Bandar Lampung fokus pada pelatihan yang menambahkan nilai pada produk yang dihasilkan Desa Adijaya.

Widya Ekakristanti, Asisten Manajer TJSL PT PLN (Persero) UID Lampung, menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 9 hari, program ini melibatkan warga desa Adijaya khususnya komunitas Jumat Berkah.

“Program pemberdayaan ini disesuaikan dengan potensi desa Adijaya, yaitu penghasil Jamur merang dan Ecoprint,” ujar Widya.

Widya mengungkapkan, PLN Peduli memberikan pelatihan pembuatan kaldu jamur, pelatihan menjahit produk ecoprint, pelatihan harga pokok produksi dan laporan keuangan, serta pelatihan packaging dan sertifikasi ditambah lagi pelatihan digital marketing.

“Pelatihan ini diharapkan mampu membawa warga desa Adijaya menjadi lebih produktif dan kreatif dengan memproduksi potensi komoditas di Desa Adijaya menjadi lebih bernilai jual,” ungkapnya.

Mungingatun sebagai Ketua Kelompok Jumat Berkah Desa Adijaya, mengapresiasi langkah PLN Peduli, yang memberikan pelatihan di desanya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar.

“Terima kasih kepada PLN yang memberikan banyak pelatihan, semoga ini dapat bermanfaat dalam peningkatan penghasilan warga sekitar,” tutup Mungingatun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *